Bonek Suporter Terbaik Indonesia, Kata Gelandang Barito Bayu Pradana

Bonek Suporter Terbaik Indonesia, Kata Gelandang Barito Bayu Pradana

Sesi pre-match press conference jelang laga Persebaya vs Barito Putera (dari kiri: media officer, Rahmad Darmawan, dan Bayu Pradana)--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana mengatakan Bonek adalah suporter terbaik di Indonesia. Pernyataan tersebut terucap saat pre-match press conference di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 7 Juli 2023.

Persebaya akan menjamu Barito Putera pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu, 8 Juli 2023. Kick Off  dimulai pukul 15.00 WIB. Bayu menunggu atmosfer di laga tandang pertama Barito itu.

“Sebagai pemain, bermain di stadion Gelora Bung Tomo adalah momen yang ditunggu. Karena ini hal yang  sangat luar biasa buat kami (pesepakbola). Bisa ditonton berpuluh-puluh ribu suporter (Bonek ,Red). Mungkin, suporter terbaik di Indonesia,” katanya di meja preskon. Menurutnya, atmosfer GBT bakal menjadi motivasi bagi timnya untuk memberikan pertandingan yang maksimal.

BACA JUGA:Official Training Persebaya vs Barito Putera: Paulo Victor dan Makan Konate Comeback

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Reva Adi: Victor Ikut Latihan, Green Force Full Team


Persebaya jalani official training, Jumat 7 Juli 2023.--persebaya.id

Rasa hormat itu juga ditunjukan pelatih Barito Putera, Coach Rahmad Darmawan (RD). Ia mengangguk saat Bayu menyinggung Bonek adalah suporter terbaik di Indonesia.

RD banyak berterimakasih. Kedatangan skuad Laskar Antasari disambut sangat baik oleh jajaran Persebaya. Tak hanya itu, ia mengatakan Persebaya merupakan klub yang berkualitas.

Mengenai Bonek, RD juga mengatakan tak mudah bermain di GBT. Kesiapan mental harus jadi modal bagi Laskar Antasari Sabtu besok. Bermain di tengah puluhan ribu Bonek, tentu akan mempengaruhi penampilan pemain. Pemain bisa termotivasi atau malah sebaliknya: grogi.

BACA JUGA:Tren Positif Aji Santoso Menghadapi Barito Putra

BACA JUGA:Senjata Baru Persebaya saat Menjamu Barito Putera

GBT diprediksi bakal penuh dengan Bonek dan Bonita. Persebaya bakal kembali ke GBT setelah paruh musim lalu "terusir" dari kandang sendiri. Anda sudah tahu alasannya: Piala Dunia U-20. Yang kontroversial itu. Yang batal digelar karena orang ribut soal Timnas Israel. Yang ujung-ujungnya dikaitkan dengan politik dan pilpres.

Persebaya mengalah dengan pindah markas. Ultras Gresik membuka pintu rumahnya untuk home base Persebaya musim lalu: Gelora Joko Samudro.

Namun kontroversi U-20 sudah dilupakan. Hikmahnya, kualitas GBT makin oke. Pemerintah Pusat juga mengucurkan anggaran untuk pembangunan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB). Dengan begitu, akses ke stadion bisa lebih manusiawi. Rumah Persebaya dan Bonek makin ideal. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: