Hadapi India di Perempat Final, Indonesia Manfaatkan Momentum Tak Terkalahkan

Hadapi India di Perempat Final, Indonesia Manfaatkan Momentum Tak Terkalahkan

Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin mengalahkan Ma Shang/Zhu Yi Jun di penyisihan grup Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023-PBSI-

YOGYAKARYA, HARIAN DISWAY – Tim bulu tangkis muda Indonesia makin berani membidik target juara dalam Kejuaraan Asia Junior Beregu 2023. Alwi Farhan dkk bakal menghadapi tim India dalam perempat final pagi ini, di GOR Amonrogo Yogyakarta.

India merupakan runner up Grup C. Pertandingan perempat final berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Jika berhasil lolos, Indonesia akan langsung bertanding di semifinal pada pukul 16.00 WIB.

Optimisme tim Indonesia tidak lepas dari penampilan positif para pemain di fase grup. Mereka tak terkalahkan. Bahkan Alwi dkk mengalahkan Tiongkok dengan skor 4-1. Manajer tim Eddy Prayitno mengatakan bahwa timnya akan meneruskan momentum baik selama fase grup. Sebelum mengalahkan Tiongkok, Indonesia juga unggul 5-0 atas Vietnam.

BACA JUGA: Satu Grup dengan Tiongkok, PBSI Ungkap Target di Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023

’’Berbekal juara grup A, kami punya bekal yang luar biasa untuk menghadapi India. Saat ini kondisi tim tidak ada kendala dan semua pemain dalam keadaan siap tempur,’’ tutur Eddy Prayitno. ’’Kami berharap bisa meneruskan tren positif ini,’’ lanjutnya.

Jika bisa lolos ke semifinal, Indonesia berpeluang menghadapi Thailand atau Malaysia. Sementara itu sebagai runner-up grup A, Tiongkok akan melawan Jepang. Salah satu dari mereka akan bertemu Taiwan atau Korea Selatan di babak berikutnya.

Indonesia menumbangkan Tiongkok dalam pertandingan terakhir Grup A pada Sabtu malam, 8 Juli 2023. Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin memastikan kemenangan Indonesia. Tampil di partai pemungkas, mereka menang rubber game 21-15, 13-21, 21-15 dari Ma Shang/Zhu Yi Jun. Pada pertandingan itu Farizi/Nikolaus mengaku sempat kesulitan mengubah pola permainan.

’’Kami sering kalah start. Pada pertandingan ini kami beberapa kali tertinggal pada awal-awal laga. Tentunya kami ingin memperbaiki hal itu,’’ kata Farizi kepada Tim Humas PP PBSI usai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia mengawali langkah dengan mantap. Adrian Pratama/Felisha Pasaribu mengamankan poin pertama usai mengalahkan Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin 21-16, 23-25, 21-10. Dari lima partai, Indonesia hanya kehilangan satu poin dari tunggal putri. Mutiara Ayu Puspitasari harus mengakui keunggulan Xu We Jing dalam straight game 12-21, 10-21.

Indonesia kembali memimpin melalui kemenangan Alwi Farhan atas Hu Zhen An 21-19,21-11. Dilanjutkan duet Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang menundukkan Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao dengan skor 17-21, 21-19, 21-12. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: