Satu Grup dengan Tiongkok, PBSI Ungkap Target di Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023

Satu Grup dengan Tiongkok, PBSI Ungkap Target di Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky optimis timnya bisa meraih hasil terbaik di Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia Junior digelar kembali. Kejuaraan tersebut sempat vakum tiga tahun karena pandemi. Edisi terakhirnya diadakan di Suzhou, Tiongkok, pada 2019 lalu.

Nah, kali ini, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia Junior 2023 dilangsungkan di GOR Amongrogo, Jogjakarta, pada 5-11 Juli 2023. PBSI mengirimkan delapan pemain putra dan delapan pemain putri.

BACA JUGA: Indonesia Open 2023 Jadi Turnamen Bulu Tangkis Terakhir di Istora Senayan

’’Saya harapkan mereka dalam kondisi terbaik dan siap bertanding. Sampai sekarang ini sudah sampai ke maksimal dari fisik, teknik sudah dipersiapkan yang terbaik,’’ kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam jumpa pers virtual pada Senin, 3 Juli 2023.

Pada Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023 ini, Indonesia menghadapi tantangan berat. Tim Merah Putih berada di Grup A. Bersama Tiongkok dan Vietnam. Grup B berisi Jepang, Taiwan, Singapura, dan Filipina. Lalu di grup C ada Malaysia, India, Bangladesh, dan Hongkong. Dari grup D berisi Thailand, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Rebut Emas SEA Games 2023

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Putri Raih Perak SEA Games 2023

Rionny Mainaky mengakui bahwa undian grup ini memang tidak mudah. Tetapi, ia yakin Alwi Farhan dkk bisa melalui rintangan tersebut.

’’Semoga bisa juara grup lah. Setelah itu baru lanjut (ke target berikutnya),’’ papar Rionny Mainaky. ’’Tiongkok memang cukup berat. Tetapi saya yakin dengan kemampuan para pemain. Tunjukkan bahwa kita bisa lebih baik dari Tiongkok, dan kita punya kemampuan,’’ tegas kakak peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 Rexy Mainaky itu.

BACA JUGA: Tekad Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Piala Sudirman Setelah 34 Tahun

Jika bisa melewati fase pertama, bukan berarti perjuangan Indonesia menjadi mudah. Sebab, negara-negara lainnya juga memiliki ancaman tersendiri.

’’Kekuatan selalu terbayang-bayang Tiongkok dan Jepang,’’ jelas Rionny. ’’Tetapi untuk junior, kami harus waspada dengan Taiwan, Thailand, hingga Malaysia. Mereka punya pemain muda yang penuh ambisi. Jangan anggap enteng dari tim manapun,’’ lanjut Rionny.

Pada Kejuaraan Beregu Asia Junior 2019 lalu, Indonesia harus puas meraih medali perak. Indonesia kalah dari Thailand 2-3 di laga final. Saat itu Indonesia masih diperkuat oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Putri Kusuma Wardani, hingga mendiang Syabda Perkasa Belawa. (*)

Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia Junior 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: