Harkopnas ke-76, Gubernur Khofifah Bangga Koperasi dan UMKM Jatim Berkontribusi 58,36 Persen pada Pertumbuhan Ekonomi

Harkopnas ke-76, Gubernur Khofifah Bangga Koperasi dan UMKM Jatim Berkontribusi 58,36 Persen pada Pertumbuhan Ekonomi

Khofifah Indar Parawansa-Humas Pemprov Jatim-

"RUU Perkoperasian ini dirancang untuk mendorong koperasi lebih adaptif terhadap perkembangan ekonomi dan teknologi. Oleh karenanya seyogyanya didorong masuk prolegnas dan prioritas. Kita terus mendorong  keberadaan koperasi di Indonesia khususnya di  Jatim mampu menjawab tantangan zaman dan semakin berdaya saing," ungkapnya.

Terlebih, berbagai isu strategis dibahas dalam RUU tersebut. Antara lain terkait pembaharuan ketentuan modal koperasi dan lapangan usaha koperasi berdasarkan Klasifikasi Buku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang mencantumkan 1.790 pilihan.

"Pembaharuan yang sangat penting juga terkait adopsi teknologi digital dalam tata kelola usaha, kelembagaan dan pengaturan khusus tentang simpan pinjam, rekognisi koperasi syariah serta afirmasi koperasi sektor riil," jelas Khofifah.

"Koperasi ini sudah menjadi pendukung ekonomi masyarakat sejak kemerdekaan. Saya berharap  peringatan hari koperasi tahun ini dapat kita jadikan momentum untuk kembali membangkitkan koperasi dan pemahaman masyarakat atas koperasi," sambungnya. 

Gubernur Khofifah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya pada seluruh pelaku gerakan koperasi. Sebab merekalah para penggawa yang membuat koperasi di Jatim begitu masif dan hidup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: