10 Perbedaan Threads dan Twitter, Layakkah Disebut Menjiplak?

10 Perbedaan Threads dan Twitter, Layakkah Disebut Menjiplak?

Logo sosial media Threads-Tangkapan Layar-

Twitter dikenal luas dengan fitur trending topic-nya. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan berita terkini dan mendiskusikannya dengan mudah.

Bagaimana dengan Threads? Tidak seperti Twitter, Threads tidak menyertakan bagian khusus untuk topik yang sedang tren.

5. Fitur Hashtag

Tidak adanya hashtag di Threads juga menjadi salah satu pembeda terbesar aplikasi ini dengan Twitter. Meskipun banyak digunakan pada platform media sosial yang lain, Threads saat ini tidak memiliki fitur ini.

6. Struktur Feed

Threads memiliki struktur feed yang berbeda dengan Twitter. Tidak seperti Twitter, yang menawarkan feed terpisah seperti fitur "For You" dan "Following".

Threads saat ini menyediakan feed tunggal yang berisi unggahan dan konten yang sedang tren dari pengikut.

BACA JUGA:Tuding Threads Hasil Plagiasi, Twitter Tuntut Meta Ke Pengadilan

7. Iklan

Berbeda dengan Twitter, Threads tidak menampilkan iklan di platform-nya. Tidak adanya iklan ini tentu sangat disukai pengguna. Tapi rasanya itu hanya sementara. Ke depan bisa saja Threads seperti saudara tuanya Instagram dan Facebook yang juga menerima iklan.

8. Pendaftaran Akun

Threads memudahkan penggunanya untuk membuat akun dibandingkan dengan Twitter. Aplikasi ini memanfaatkan Instagram sebagai terobosan utama dalam menarik pengguna.

9. Kemudahan dalam Membuat Utas

Dalam Threads, pengguna memiliki kemudahan untuk membuat utas hanya dengan melakukan gerakan enter dua kali, sedangkan di Twitter pengguna harus memanfaatkan fitur reply sebagai Thread.

10. Penataan Like dan Komentar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: