Masih Main, Rendi Irwan Resmi Jabat Asisten Pelatih Deltras FC

Masih Main, Rendi Irwan Resmi Jabat Asisten Pelatih Deltras FC

Rendi Irwan dalam sesi latihan bersama Deltras FC.--instagram @deltras.official

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Deltras FC tengah mempersiapkan kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Mantan penggawa Persebaya Rendi Irwan resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih tim berjuluk The Lobster tersebut, Jumat 7 Juli 2023.

Rendi Irwan akan menemani Widodo C Putro di jajaran kursi pelatih. Namun ia masih aktif berperan sebagai gelandang tengah The Lobster. Pengalamannya bersama Persebaya dalam tujuh musim, membuatnya yakin mengambil double job.

Sebagai pemain senior, ia juga sering menjadi contoh bagi skuad The Lobster. Sebelum ditunjuk sebagai asisten pelatih, gelandang kelahiran Sidoarjo tersebut sering membantu klub dalam peran kepelatihan.

"Kalau kemarin sempat disuruh bantu coach Widodo," katanya.

BACA JUGA: Resmi Jadi Pelatih Deltras FC, Widodo CP Memikul Harapan Delta Mania Kembali ke Liga 1

Gelandang 36 tahun tersebut nampaknya serius mengejar gelar pelatih profesional. Ia telah memutuskan mengikuti kursus kepelatihan.

Kapten Deltras tersebut sudah berencana mengambil kursus Lisensi B, yang diadakan di Batu minggu depan.

BACA JUGA: Deltras FC Terpilih Sebagai Tuan Rumah AFC Grassroots Football Jatim

Selama bermain untuk Persebaya, ia selalu menunjukan karakternya yang mudah bergaul dengan siapapun. Kemampuan dan bakatnya di lapangan juga sudah teruji. Ia berhasil mengantarkan Persebaya naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1 pada 2017 silam. 


Rendi Irwan mengangkat piala Liga 2 setelah berhasil mengantar Persebaya naik kasta 2017 silam.--instagram @rendiirwan12

Saat ini Deltras Sidoarjo berada di Liga 2. Liga 2 sendiri mulai diputar pada September mendatang. Belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Mampukah Rendi Irwan mengantarkan Deltras promosi ke Liga 1 tahun depan seperti ia membawa Persebaya naik kasta? Semoga tren positif bisa di pupuk di laga-laga awal. Bismillah. (Fidelis Daniel)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: