Messi Belum Bisa Bermain di Laga Terakhir Inter Miami Sebelum Break MLS

Messi Belum Bisa Bermain di Laga Terakhir Inter Miami Sebelum Break MLS

Lionel Messi di klub barunya, Inter Miami.--

Pendukung Inter Miami dipastikan belum bisa melihat aksi bintang baru timnya, sekaligus bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. Padahal Inter Miami akan melakoni laga terakhirnya di MLS dalam laga away melawan St. Louis City di CITYPARK stadium, Sabtu 15 Juli 2023 waktu setempat.

Messi kemungkinan juga tidak dibawa dalam lawatan Inter Miami. Sebab, Inter Miami menyiapkan acara khusus untuk perkenalan Messi dalam sebuah acara meriah di DRV PNK Stadium. Acara itu diberi nama "The Unveil".

Menariknya, meskipun Messi bisa dipastikan tidak tampil, tapi St. Louis City melarang suporternya menggunakan tribut Messi. Dalam bentuk apapun. Baik jersey Messi di timnas Argentina, Barcelona, Paris Saint-Germain, hingga Newell's Old Boys maupun Grandoli.

Mereka sampai mengirim memo untuk suporternya agar tidak menggunakan atribut messi. "Pakaian tim lawan tidak diperbolehkan di Supporter Section (area suporter St Louis City). Itu untuk penggemar CITY! Untuk pertandingan 15 Juli, ini termasuk semua jersey, kaus, dan perlengkapan Messi - Miami, Argentina, Barcelona, Paris Saint-Germain, Newell's Old Boys dan Grandoli," tulis memo tersebut.

BACA JUGA:Main di MLS, Tim Lawan Inter Miami Larang Suporternya Pakai Atribut Lionel Messi

Sejak kedatangannya pada Selasa waktu setempat, Messi menjadi sorotan di South Florida. Gambar besar bintang Argentina itu muncul di Wynwood dan pusat kota Miami.

Messi tampaknya mulai terbiasa dengan kehidupan barunya. Ia dan keluarganya terlihat meninggalkan restoran Prima Pasta di Miami Beach pada Rabu waktu setempat. Ia juga terlihat berbelanja bahan makanan di Publix, pada Kamis.

Ia juga telah berada di fasilitas latihan tim di Fort Lauderdale. Messi juga menyelesaikan dokumen dan berkenalan dengan rekan-rekan setimnya.

Inter Miami sendiri berada di posisi terakhir di Eastern Conference dengan rekor pertandingan 5-13-3. Mereka hanya mengemas 18 poin. Tertinggal 11 poin dari garis playoff.

Sementara itu, St. Louis City, yang tak lain tim ekspansi tahun pertama malah berada di posisi pertama di West dengan rekor 12-8-2. Mereka mengemas 38 poin.

Pertandingan Inter Miami vs St. Louis City digelar Sabtu, 20.30 waktu setempat. Laga ini bisa disaksikan di Apple TV. Laga ini menjadi pertandingan pertama Miami di bawah pelatih baru Tata Martino, yang direkrut akhir pekan lalu.

Miami datang ke kandang St. Louis City dengan catatan tiga kali imbang berturut-turut. Yang terakhir mereka imbang 2-2 melawan D.C. United.

Kedua gol dicetak oleh pemain lokal yang datang melalui program akademi Inter Miami, yakni Benjamin Cremaschi dari Key Biscayne dan Noah Allen dari Pembroke Pines. Empat pemain lokal lainnya juga ikut bermain dalam pertandingan tersebut.

Pemain Miami banyak yang tak bisa tampil karena cedera. Ada juga yang tidak bisa tampil karena membela timnas. Misalnya DeAndre Yedlin dan Kamal Miller, yang absen dalam empat pertandingan terakhir karena tugas tim nasional untuk Gold Cup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: