Luis Milla Dipecat Persib atau Mengundurkan Diri? Gagal Juara, 5 Laga Terakhir Tanpa Menang

Luis Milla Dipecat Persib atau Mengundurkan Diri? Gagal Juara, 5 Laga Terakhir Tanpa Menang

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku anak asuhnya mengalami penurunan permainan sejak sebulan terakhir saat kompetisi Liga 1 2022/2023 mau berakhir.-Instagram Luis Milla-Instagram Luis Milla

Harian Disway - Kabar mundurnya Luis Milla dari Persib Bandung menyita perhatian publik. Maklum kontrak pelatih ini masih tersisa setahun lagi. Agustus 2024. 

Manajemen Persib sendiri menyebutkan mundurnya Milla karena urusan pribadi. Milla disebut harus konsentrasi menyelesaikan urusannya di Spanyol. Katanya, masalah itu sudah lama namun inilah waktu yang tepat untuk mengundurkan diri.

Benarkah?

Logikanya, jika Milla punya masalah pribadi yang harus diselesaikan, saat yang tepat untuk mengundurkan diri mestinya ketika Liga 1 musim lalu berakhir. Agar pelatih baru dan manajemen Persib leluasa memilih pemain sesuai kebutuhan tim.

Kabar yang dihimpun Harian Disway menyebutkan, sebenarnya ultimatum terhadap Luis Milla sudah diberikan manajemen sejak Persib terlempar dari persaingan perebutan gelar juara. Mereka tak mampu menguntit PSM Makassar.

Terlebih lagi, Persib kemudian kalah dari Persija Jakarta, 2-0. Di akhir bahkan Persib hanya finis di posisi ketiga. Di bawah rival abadinya, Persija Jakarta.

Yang lebih memalukan, setelah kalah dari Persija, Persib dibantai tim-tim papan tengah. Disikat Persita 4-0. Lalu di pekan berikutnya dipermalukan Persikabo di kandang sendiri, 1-4. Itu laga terakhir Liga 1 musim lalu, 2022-2023.

Hubungan manajemen Persib dan Luis Milla pun disebut tak kondusif lagi. Kabarnya, Milla diberi kesempatan di tiga pertandingan awal musim ini. Dan, ternyata benar. 

Perpisahan itu terjadi usai laga ketiga Persib musim ini. Usai ditahan imbang Dewa United, 2-2 di kandang sendiri. 

BACA JUGA: Luis Milla Mundur dari Persib Bandung, Hasil Buruk atau Persoalan Pribadi?

Tiga laga tanpa kemenangan, kabarnya membuat kesabaran manajemen Persib habis. Apalagi Persib gagal menang lawan tim-tim yang sebenarnya peringkat dan komposisi pemainnya ada di bawahnya. Ada Madura United, Arema, dan terakhir Dewa United.

Lawan Dewa pun Persib nyaris kalah. Tertinggal lebih dulu 0-2. Dua gol penyeimbang Persib hanya lahir dari set piece. Dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Artinya, gol itu lahir dari kecerdikan si penendang. Bukan skema strategi apik.

Total Milla menukangi Persib di 30 pertandingan. 27 pertandingan Liga 1 musim lalu. Plus 3 pertandingan awal musim ini.

Dari 30 pertandingan itu, Milla mempersembahkan 17 kemenangan, 7 seri, dan 6 kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: