Luis Milla Mundur dari Persib Bandung, Hasil Buruk atau Persoalan Pribadi?

Luis Milla Mundur dari Persib Bandung, Hasil Buruk atau Persoalan Pribadi?

Luis Milla-Instagram Luis Milla-Instagram Luis Milla

Harian Disway - Liga 1 2023/2024 baru berjalan tiga pekan. Tapi, sudah ada pelatih yang angkat kaki. Adalah Luis Milla yang mengawalinya. Ia cabut dari Persib menyusul hasil buruk yang diraih Persib di tiga pertandingan awal.

Ya, Persib Bandung dipastikan berpisah dengan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Kabar itu disampaikan usai hasil imbang 2-2 lawan Dewa United.

Laga pekan ketiga Liga 1 2023/24, Jumat 14 Juli 2023 itu memang mengesalkan buat pendukung dan manajemen Persib. Apalagi Persib sempat tertinggal lebih dulu 0-2 dari tamunya.

Tiga poin dari tiga pertandingan ternyata membuat Persib bersikap keras. Entah dipecat atau dibahasakan mundur, yang pasti Milla dan dua asistennya dari Spanyol dipastikan angkat kaki dari Persib. 

"Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya," tulis unggahan Persib di akun sosial medianya.

BACA JUGA:Luis Milla Dipecat Persib atau Mengundurkan Diri? Gagal Juara, 5 Laga Terakhir Tanpa Menang

Persib menyebut kepergian pelatih 57 tahun itu karena faktor persoalan pribadi. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla disebut harus kembali ke Spanyol untuk mencurahkan perhatian dan konsentrasinya.

"Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," sambung Persib.

Banyak pihak menyebut mundurnya Milla bukan sekadar urusan pribadi. Namun juga ada faktor kinerjanya yang tak sesuai harapan. Milla didatangkan di tengah musim lalu diharapkan bisa membawa Persib juara. Nyatanya gagal. Pun diawal musim hasil yang diraih Persib juga jauh dari harapan.

Manajemen Maung Bandung sementara waktu bakal memaksimalkan staf pelatih yang tersisa. Termasuk asisten pelatih Bayu Eka Sari yang awalnya ditunjuk sebagai asisten Milla.

Persib juga menunjuk Yaya Sunarya menjadi pelatih sementara. Yaya dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos. "Persib akan bergerak secepat dan setepat mungkin dalam mencari pelatih pengganti. Karenanya, mohon doa dan dukungan dari seluruh Bobotoh agar Persib bisa melalui masa-masa ini sesegera mungkin sehingga perjalanannya di Liga 1 bisa terus berlanjut tanpa menemui kendala." (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: