Halo Mamah Muda, 5 Platform AI ini Bikin Masak Jadi Menyenangkan Loh!

Halo Mamah Muda, 5 Platform AI ini Bikin Masak Jadi Menyenangkan Loh!

--

HARIAN DISWAY - Platform berbasis Artificial intelligence (AI) makin banyak beredar. Memudahkan pekerjaan manusia dalam banyak hal. Termasuk urusan memasak di dapur.

Mengutip dari Mainmain.id (Disway National Network), setidaknya saat ini hadir lima platform Ai yang memang dikhususkan untuk mempermudah orang melakukan aktivitas memasak. Tentu, hal ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu muda. Sebab, mereka harusnya masih melek IT.

Apa saja 5 Platform AI yang bikin masak jadi menyenangkan itu?

1. ChefGPT
Dari namanya saja sudah ketahuan, platform ini mengaplikasikan ChatGPT. Platform ini memungkinkan Anda masak dengan bahan dan peralatan yang kita punya, lengkap dengan penyesuaian gizi yang diperlukan.

Anda juga bisa mengatur jumlah porsi dan menentukan waktu memasak. Pokoknya sangat memudahkan kita yang tidak bisa masak, atau punya ketentuan diet tertentu biar gizi tetap tercukupi.

2. Video2Recipe
Nah ini cocok buat orang-orang ketika melihat video di YouTube suka melakukan skip. Platform Video2Recipe.com akan sangat membantu karena web ini bisa mengubah video masak jadi resep tertulis.

Anda tinggal masukkan link videonya, dan platform ini akan menampilkan daftar bahan dan arahan memasaknya. Simpel kan?

3. WizEats
Kalau Anda termasuk kategori "si paling bingung" mau masak apa, aplikasi WizEats bisa jadi jawabannya. Anda tinggal masukkan prompt melalui chat.

Ketik saja apa yang sedang ingin kita makan. Juga tulis yang rasanya bagaimana, atau deskripsi lain.

Tidak perlu menyebut langsung makanannya. Dan WizEats akan "mengabulkan" keinginan Anda. Akan muncul balasan resep sesuai dengan prompt Anda. Cocok banget buat yang suka bingung mau makan apa~

4. Leftovers AI
Sering punya bahan masak yang gak terpakai karena bingung dibuat apa? Aplikasi Leftovers akan jadi gamechanger. 

Anda bisa memasukkan data bahan-bahan masak yang kita punya dan aplikasi ini akan memberikan rekomendasi resep.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa memberikan Anda sekumpulan resep sesuai dengan rencana makan yang kita buat.

Misal kita perlu konsumsi karbohidrat dan protein sekian gram, maka aplikasi ini akan kasih resep untuk mendukung target tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: