Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Ingin Tebus Kegagalan di Korea Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Ingin Tebus Kegagalan di Korea Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto terhenti di perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta-PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto meraih hasil mengecewakan dalam tiga turnamen terakhir. Mereka tidak pernah lebih dari babak perempat final. Pemain nomor satu dunia itu ingin menebus kegagalan. Mereka mengincar hasil terbaik di Korea Open 2023 yang mulai berlangsung pada Selasa, 18 Juli 2023 di Yeosu, Korea Selatan.

 

FajRi dan kontingen Indonesia telah bertolak ke Negeri Gingseng itu pada Sabtu, 15 Juli 2023 pada malam hari. Ini merupakan turnamen pertama mereka setelah jeda tiga pekan usai Indonesia Open 2023.

 

“Setelah tiga minggu lebih jeda pertandingan, kami fokus meningkatkan ketahanan fisik. Selain itu, kami memperkuat mental bertanding karena kurang maksimal di tiga turnamen terakhir. Kami bertekad bermain lebih baik lagi,” kata Fajar dalam keterangan resminya.

 

BACA JUGA:Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2023, Fajar/Rian Tak Temukan Cara Mengatasi Rankireddy/Shetty

BACA JUGA:Kondisi Belum Fit dan Lolos Perempat Final, Fajar/Rian: Tak Terasa Berkat Dukungan Suporter

Dengan waktu persiapan yang cukup panjang itu, FajRi optimis bisa meraih hasil yang lebih baik daripada turnamen sebelumnya. Apalagi mereka berstatus sebagai finalis Korea Open 2022. FajRi juga ingin membalas kekalahan di final atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae itu.

 

“Saya dan Rian berharap bisa melebihi pencapaian tahun lalu dimana kami bisa keluar sebagai runner up. Memang tidak mudah. Tapi kami akan memberikan yang terbaik selangkah demi selangkah,” lanjut Fajar.

 

Berstatus sebagai unggulan pertama di turnamen level Super 500 itu, FajRi akan menunggu lawan dari hasil kualifikasi. Setelah itu pada babak kedua mereka memiliki kesempatan bertemu kompatriotnya yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

 

Tantangan berikutnya di perempat final. Jika sesuai rencana, FajRi bisa berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Di babak semifinal FajRi dihadapkan dengan beberapa pemain top lain seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik, M. Ahsan/Hendra Setiawan, atau bertemu dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lagi.

 

Jika bisa mengulang capaian tahun lalu dengan lolos ke final, FajRi akan bertemu dengan unggulan kedua yaitu Liang Wei Keng/Wang Chang. FajRi terakhir kali tampil di final saat menjuarai All England 2023 pada Maret lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: