Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2023, Fajar/Rian Tak Temukan Cara Mengatasi Rankireddy/Shetty

Gagal ke Semifinal Indonesia Open 2023, Fajar/Rian Tak Temukan Cara Mengatasi Rankireddy/Shetty

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final Indonesia Open 2023-PBSI-

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto terhenti di perempat final Indonesia Open 2023. Mereka harus mengakui keunggulan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat, 16 Juni 2023 itu, Fajar/Rian kandas 13-21, 13-21.

 

“Tadi lawan memang bermain sangat baik. Kami mengakui bahwa kami kalah dalam semua permainan. Kami sudah mencoba berbagai pola. Tetapi mereka memang sangat baik hari ini,” ungkap Fajar.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 41 menit itu, Fajar/Rian nyaris tidak bisa unggul. Mereka hanya sempat memimpin di awal gim kedua. Setelah itu mereka bermain dibawah tekanan Rankireddy/Shetty.

 

“Dalam satu bulan terakhir kami tampil kurang bagus. Hari ini kami bisa mengalahkan Fajar/Rian dihadapan pendukungnya sendiri. Kami mendapat tekanan dari penonton tapi kami tetap tenang,” kata Shetty usai pertandingan.

 

Dengan hasil ini mereka memiliki skor imbang 2-2. Dua pertemuan terakhir dimenangkan oleh Rankireddy/Shetty. Dari keempat pertemuan tersebut, semuanya berakhir dengan straight game. Kemenangan terakhir Fajar/Rian atas pemain ranking enam dunia itu terjadi pada Syed Modi International Badminton Championships 2018.

 

“Sebelum bertanding kami sudah mempersiapkan masalah ini (tekanan penonton). Itu adalah hal yang biasa penonton berikan kepada wakil tuan rumah. Intinya fokus meraih poin satu demi satu,” imbuh Rankireddy.

 

Kekalahan ini juga membuyarkan target Fajar/Rian yang ingin meraih hattrick gelar turnamen Super 1000. Sebelumnya Fajar/Rian telah memenangkan Malaysia Open 2023 dan All England 2023.

 

“Kami tidak memikirkan hal itu. Sekarang cara berpikirnya adalah lebih konsisten meraih hasil yang lebih baik lagi. Sekarang tren sedang turun banget. Dengan persiapan satu bulan ke turnamen berikutnya, kami akan jaga dan coba tingkatkan lagi,” tutur Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: