Olimpiade Tokyo 2024: Fajar/Rian Perpanjang Rekor Kekalahan dari Rankireddy/Shetty, Ini Penjelasannya

Olimpiade Tokyo 2024: Fajar/Rian Perpanjang Rekor Kekalahan dari Rankireddy/Shetty, Ini Penjelasannya

FAJAR/RIAN perpanjang rekor kekalahan dari Rankireddy/Shetty di Olimpiade Tokyo 2024. -Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M Rian Ardianto memang sudah dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024. Tetapi mereka tidak melalui fase grup dengan sempurna. Fajar/Rian gagal finis sebagai juara Grup C.

Hasil itu tidak lepas dari pertandingan terakhir fase grup. Fajar/Rian kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Selasa, 30 Juli 2024. Fajar/Rian langsung takluk 21-13, 21-13 di Porte de la Chapelle Arena, Prancis.

Fajar/Rian nyaris tidak pernah dalam posisi unggul melawan pemain ranking 5 dunia itu. Rankireddy/Shetty bahkan unggul delapan poin di game pertama. Mereka memberi tekanan selama 40 menit yang tidak bisa diatasi oleh Fajar/Rian.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia Kalah Telak Oleh Pasangan Malaysia, Eng Hian Murka

Juara All England 2024 tersebut mengakui bahwa lawannya bermain lebih baik hari ini. Fajar/Rian juga tidak siap menghadapi serangan Rankireddy/Shetty. Terutama servis Shetty yang membuat Fajar/Rian banyak kecolongan.


FAJAR/RIAN perpanjang rekor kekalahan dari Rankireddy/Shetty di Olimpiade Tokyo 2024.-Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

"Kami banyak mati sendiri. Game pertama dan kedua kami mencoba menerapkan pola yang kami mau dan bisa mengimbangi mereka," ungkap Rian, dalam keterangan yang disampaikan tim Humas dan Media PP PBSI.

"Tapi usai interval, servis mereka terutama Shetty sulit kami antisipasi," lanjut pemain kelahiran Bantul, Yogyakarta tersebut.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final, Berebut Juara Grup dengan Shetty/Rankireddy

BACA JUGA:Tak Ikut Pembukaan Olimpiade, Fajar/Rian Fokus Laga Perdana

Hasil tersebut memperburuk rekor Fajar/Rian dari Rankireddy/Shetty. Fajar/Rian tidak pernah menang dari 4 pertemuan terakhir dengan pasangan berjuluk Duo Bisik-Bisik itu.

Dari head to head, Rankireddy/Shetty unggul 4-2. Kekalahan terakhir mereka di final Syed Modi International 2018. Seterusnya, mereka selalu menang atas Fajar/Rian.

"Ini pelajaran buat kami untuk lebih mempersiapkan diri lebih baik di perempat final Harus siap dalam segala hal dan harus bermain lebih berani dan nekat," imbuh Rian.


FAJAR/RIAN perpanjang rekor kekalahan dari Rankireddy/Shetty di Olimpiade Tokyo 2024. -Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi