Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final, Berebut Juara Grup dengan Shetty/Rankireddy

Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final, Berebut Juara Grup dengan Shetty/Rankireddy

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan Lucas Corve/Ronan Labar dan memastikan diri ke perempat final Olimpiade Paris 2024-Mikael Ropars/Badminton Photo/PBSI-

HARIAN DISWAY - Fajar Alfian/M Rian Ardianto menjaga asa. Mereka menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

"Kami cukup senang bisa ke perempat final. Tapi kami belum puas. Sekarang kami ingin mengincar posisi juara grup dulu," ungkap Fajar kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Fajar/Alfian mengalahkan Lucas Corvee/Ronan Labar 21-13, 21-10 pada Senin, 29 Juli 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris. Kemenangan diraih dengan mantap. Fajar/Rian menuntaskan wakil tuan rumah dalam waktu 38 menit.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Kalah Telak dari Zheng/Huang, Masih Bisa Lolos Asal...

"Hari ini permainan kami lebih baik dari yang pertama," kata Fajar. "Kami lebih menguasai arena, walaupun lawan tuan rumah dengan suporter yang ramai tipikal suporter sepak bola. Tapi kami lebih inisiatif menyerang dan percaya diri,” lanjut juara All England 2024 itu

Kepastian lolosnya Fajar/Rian terjadi lebih awal. Hal ini tidak lepas dari mundurnya Mark Lamsfuss/Marvin Seidel karena cedera. Dengan begitu, hasil pertandingan Fajar/Rian melawan pasangan Jerman itu tidak dihitung.


FAJAR/RIAN ke perempat final, bertemu Duo Bisik-bisik untuk berebut juara grup.-Yohan Nonotte-Badminton Photo

Selain itu, Corvee/Labar sudah menelan dua kekalahan di penyisihan grup. Mereka takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-17, 21-14. Dua kekalahan itu membuat Corvee/Labar tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria dan Ginting Menang Mudah, Tapi Sempat Tegang Akut

BACA JUGA:Sedih, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Usai Kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

"Dengan mundurnya pasangan Jerman membuat poin kami kembali nol. Tapi kami ambil positifnya. Mereka tidak mundur dari awal jadi kami punya kesempatan mencoba lapangan lebih dulu," kata Fajar.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan Rankireddy/Shetty pada Selasa, 30 Juli 2024. Pemenang dari pertandingan ini akan menjadi juara Grup C. Meski pertandingan perempat final akan diundi lagi, posisi juara grup ikut mempengaruhi calon lawan berikutnya.

Hanya saja Rankireddy/Shetty menjadi momok bagi Fajar/Rian. Head to head pasangan India itu unggul 3-2. Fajar/Rian tidak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya. Fajar/Rian terakhir kali mengalahkan Rankireddy/Shetty pada Syed Modi International 2018.

Sementara itu, kejadian serupa juga menimpa tunggal putra. Pertandingan Jonatan Christie hari ini dibatalkan. Sebab, Kevin Cordon mengundurkan diri. Jojo sudah mengamankan poin dengan mengalahkan Julien Carraggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: