Sedih, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Usai Kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Sedih, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Usai Kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti resmi tersingkir di Olimpiade Paris setelah menelan dua kekalahan di penyisihan grup-Yohan Nonotte/Badminton Photo/PBSI-

PARIS, HARIAN DISWAY – Peluang Indonesia meraih medali berkurang. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak lolos ke babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024. Mereka sudah menelan dua kekalahan.

Kekalahan kedua itu didapat dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Minggu, 28 Juli 2024. Apri/Fadia takluk 21-12, 24-22 di Porte de la Chapelle Arena, Paris dalam pertandingan selama 54 menit.

“Pastinya kecewa karena tidak bisa melaju ke babak selanjutnya dan tidak bisa menyumbang medali. Ini jadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga untuk saya,” kata Fadia dalam keterangan resminya.

Apri/Fadia mencoba memberi perlawanan di set kedua. Mereka meraih empat poin beruntun dan membuka peluang dengan 21-20. Tetapi Chen/Jia menutup momentum itu dan mencapai keunggulan 24-22.

Apri/Fadia mengakui mereka kurang tenang di saat-saat kritis tersebut. Mereka kecewa dengan diri sendiri. Seandainya bisa membalik keadaan, Apri/Fadia yakin hasilnya bisa berbeda.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia Gagal ke 8 Besar, Tetap Fight di Laga Ketiga

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Kalah di Laga Pertama, Apri/Fadia Ungkap Penyebabnya

“Terasa di poin-poin kritis, terutama saya, bermain kurang tenang. Semantara lawan yang sangat berpengalaman sudah hafal sekali kebiasaan-kebiasaan. Mereka sudah tahu melakukan apa di momen seperti itu,” ucap Fadia.

Dengan hasil tersebut, dominasi Chen/Jia terhadap Apri/Fadia semakin terasa. Dari delapan pertemuan, Chen/Jia hanya sekali kalah. Bahkan mereka menang dalam enam pertemuan terakhir.


Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia gagal ke 8 Besar, tetap fight di laga ketiga. Foto: Apri/Fadia saat melawan Chen Qing Chen/Jia Yi fan.-Yohan Nonotte-PBSI-Badmintonphoto

Sebenarnya Apri/Fadia masih menyisakan satu pertandingan di penyisihan grup. Mereka akan melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada Selasa, 30 Juli 2024. Tetapi secara matematis, pertandingan itu tidak akan berpengaruh terhadap kelolosan Apri/Fadia.

Untuk bisa lolos ke perempat final, setiap grup hanya diambil dua terbaik. Di sisi lain, Tan/Thinaah berhasil menumbangkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 21-15, 15-21, 16-21. Mereka yang akan berebut tiket kedua yang ditentukan berdasarkan pertandingan terakhir.

BACA JUGA:Fatal! Korea Selatan Jadi Korut di Opening Ceremony Olimpiade Paris!

BACA JUGA:Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Lambaikan Tangan Dukung Kontingen Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: