Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Lambaikan Tangan Dukung Kontingen Indonesia

Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Lambaikan Tangan Dukung Kontingen Indonesia

Prabowo Subianto dari bench kehormatan melambaikan tangan ke defile kontingen Indonesia dalam pembukaan Olimpiade Paris 2024 Sabtu, 27 Juli 2024-Tim Prabowo-

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang dihelat di Sungai Seine, Paris sekitar pukul 19.30 waktu setempat, atau Sabtu, 27 Juli 2024 pukul 00.30 WIB.

Pembukaan acara Olimpiade Paris 2024 ini diawali parade dari masing-masing kontingen negara yang akan berlaga, termasuk Indonesia. 

Dari tempat duduknya yang berada di tepi sungai Seine, Prabowo nampak berdiri ketika kontingen Indonesia melintas. Meski Paris diguyur hujan cukup deras, Prabowo yang mengenakan jas hujan transparan melambaikan tangan ke arah para atlet dan kontingen, dan memberikan semangat. 

“Indonesie!” ujar pemandu acara memperkenalkan kontingen Indonesia.

BACA JUGA:Spektakuler! Obor Olimpiade Menyala di Balon Udara, Dibawa Zidane hingga Rafael Nadal

BACA JUGA:Prabowo Kunjungan Ke Prancis: Disambut Presiden Macron di Istana Elysee Paris

Kemudian, masih di tempat yang sama Prabowo juga memberikan salam dengan kedua tangannya, kepada mereka yang berada di sekitar tempat duduknya. 


Kontingen Indonesia melintas dalam defile pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Kota Paris, Prancis -Tangkapan Layar-

Sebanyak 14 atlet dari kontingen RI ikut serta dalam defile parade tersebut, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih; pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert; serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

BACA JUGA:Kontingen Indonesia di Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Sedikit Tapi Heboh!

Penampilan kontingen Indonesia nampak sporty dan elegan. Mereka mengenakan baju rancangan Didit Hediprasetyo yang tidak lain adalah putra tunggal Prabowo, yang terinspirasi dari kisah Raden Saleh. Seragam tersebut bernuansa merah putih dilengkapi dengan blangkon Jawa.  

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 merupakan yang pertama kali yang diadakan di luar stadion utama. Para atlet yang mengikuti ajang tersebut, berparade di sepanjang Sungai Seine dengan menggunakan armada 85 kapal.

Parade melintasi sungai melewati berbagai landmark kota Prancis yang indah seperti Menara Eiffel dan Gereja Notre Dame. Para peserta olimpiade mulai berlaga dari tanggal 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: