Kontingen Indonesia di Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Sedikit Tapi Heboh!

Kontingen Indonesia di Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Sedikit Tapi Heboh!

KONTINGEN Indonesia di defile opening ceremony Olimpiade Paris 2024, sedikit tapi heboh! Foto: Anindya Bakrie (paling depan) bersama atlet dan ofisial Indonesia saat defile di kapal.-X Anindya Bakrie-

HARIAN DISWAY - Seperti diprediksi, opening ceremony Olimpiade Paris 2024 berlangsung sangat seru dan unik. Untuk kali pertama, upacara pembukaan ajang multievent empat tahunan itu tidak digeber di stadion sepak bola. Melainkan di tepi sungai.

Sungai Seine, yang sudah menjadi bagian dari sejarah, kultur, dan kehidupan warga Paris, menjadi venue utama. Segala pertunjukan digeber di atas perahu. Dan panggung utamanya berdiri cantik di antara keempat kaki Menara Eiffel.

Dengan begitu, defile atlet tidak dilaksanakan di stadion sepak bola. Melainkan di atas perahu, menyusuri Sungai Seine yang megah.

BACA JUGA:Spektakuler! Obor Olimpiade Menyala di Balon Udara, Dibawa Zidane hingga Rafael Nadal

Tidak banyak atlet Indonesia yang mengikuti defile atlet. Banyak di antara mereka yang memilih mematangkan persiapan jelang pertandingan perdana.


KONTINGEN Indonesia di defile opening ceremony Olimpiade Paris 2024, sedikit tapi heboh!-Vidio-

Bulu tangkis, misalnya, sudah mulai bertanding sehari setelah opening ceremony. Yakni 27 Juli 2024. Demikian juga panahan, yang bahkan sudah kick off sejak 25 Juli 2024. Para pemanah Indonesia sedang bersiap menjalani babak selanjutnya.

Sedangkan pertandingan beberapa cabor lain, seperti angkat besi dan panjat tebing memang masih lama. Namun, tetap saja para atlet memilih menghabiskan waktu untuk berlatih.

BACA JUGA:Lady Gaga Dikecam Setelah Tampil Flawless di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Ini Sebabnya

Maka, dalam defile di perahu itu, Indonesia hanya diwakili judoka Maryam March Maharani. Dia sekaligus bertindak sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Maryam ditemani oleh chef de mission (CdM) kontingen Indonesia, Anindya Bakrie, dan beberapa ofisial. Di antaranya, yang terlihat mengenakan beskap denim dan belangkon karya Didit Hediprasetyo, adalah pelatih bulu tangkis. Ada pelatih ganda putri Eng Hian dan tunggal putra Irwansyah.


KONTINGEN Indonesia di defile opening ceremony Olimpiade Paris 2024, sedikit tapi heboh! Foto: Irwansyah memegang spanduk Indonesia dengan semangat.-Rappler-

Meskipun hanya sedikit, mereka heboh sekali. Irwansyah, yang biasanya kalem, tiba-tiba berjoget sambil melambai-lambaikan bendera merah putih mini. Demikian juga Eng Hian.

BACA JUGA:Apri/Fadia Tampil Perdana di Olimpiade Paris 2024, Unggul Rekor Pertemuan Lawan Matsumoto/Wakana Nagahara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: