Olimpiade Paris 2024: Kalah di Laga Pertama, Apri/Fadia Ungkap Penyebabnya

Olimpiade Paris 2024: Kalah di Laga Pertama, Apri/Fadia Ungkap Penyebabnya

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu, 27 Juli 2024-Mikael Ropars/Badminton Photo/PBSI-

HARIAN DISWAY - Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak begitu baik saat memulai pertandingan di grup neraka. Mereka takluk dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 22-24, 15-21 pada Sabtu, 27 Juli 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris.

Dalam keterangan resminya usai pertandingan, Apri/Fadia mengaku sedikit tegang di pertandingan pertama. Mereka berupaya mengatasinya dan bisa kembali fokus seiring berjalannya pertandingan.

"Tadi saat berangkat, saya dan Fadia ada merasa gugup. Tapi setelah persiapan dan pemanasan, kami mencoba membuang rasa itu. Berdoa juga jadi cara menetralisir ketegangan," ungkap Apri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Apri/Fadia Tampil Perdana di Olimpiade Paris 2024, Unggul Rekor Pertemuan Lawan Matsumoto/Wakana Nagahara

Ini menjadi kekalahan pertama Apri/Fadia dari Matsumoto/Nagahara dalam tiga pertemuan terakhir.


KALAH di laga pertama di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia ungkap penyebabnya.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Sepanjang pertandingan tersebut, Apri/Fadia nyaris selalu berada di bawah tekanan. Kondisi lebih buruk di game kedua, ketika mereka tidak berkutik dari serangan Matsumoto/Nagahara.

"Di game pertama permainan berimbang tapi secara adaptasi kami cukup terkendala dengan lampu sedikit silau," ungkap Apri. "Bukan jadi alasan. Tapi jujur agak menganggu," lanjut pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia Tampil Pertama

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

Perjuangan Apri/Fadia tentu akan lebih berat usai kalah hari ini. Sebab, pada pertandingan berikutnya, mereka akan melawan pasangan nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada Minggu, 28 Juli 2024.

Di sisi lain, Chen/Jia baru saja menumbangkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-17, 22-20 di laga perdana.


KALAH di laga pertama di Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia ungkap penyebabnya. Foto: Apri dan Fadia saat menghadapi pasangan Jepang, 27 Juli 2024.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Meski kehilangan poin di pertandingan pertama, Apri/Fadia tidak ingin terpuruk. Mereka masih memiliki kesempatan. Tentunya jika ingin lolos perempat final, mereka harus menang di dua pertandingan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: