Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Kalah Telak dari Zheng/Huang, Masih Bisa Lolos Asal...

Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Kalah Telak dari Zheng/Huang, Masih Bisa Lolos Asal...

Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha berhadapan dengan Thom Gicquel/Delphine hari ini Senin, 29 Juli 2024.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

HARIAN DISWAY - Malang sekali nasib Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Setelah menang di laga perdana, pasangan ganda campuran Indonesia itu dihajar habis oleh pasagnan nomor 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Kekalahan itu lumayan telak. Dalam laga di Porte de la Chapelle, Minggu malam, 29 Juli 2024, Rinov/Pitha ditekuk dengan skor 10-21, 3-21 hanya dalam waktu 24 menit saja!

"Kita harus akui, secara kualitas, pasangan Tiongkok memang masih di atas Rinov/Pitha," kata pelatih ganda campuran Indonesia Herry Iman Pierngadi, dalam pernyataan yang dirilis tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria dan Ginting Menang Mudah, Tapi Sempat Tegang Akut

"Secara kecepatan dan kekuatan mereka sangat unggul. Sangat bagus permainan Zheng/Huang hari ini," pujinya.


Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha kalah telak dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Tidak ada yang menyangsikan kekuatan pasangan peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Mereka memang sudah menjadi pasangan terbaik dunia sejak 2017, dan belum tergoyahkan hingga kini.

Masalahnya, Rinov/Tari kurang menunjukkan semangat juang yang tinggi. Mereka tidak bisa bermain lepas atau nothing to lose. Seperti ketika mengalahkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun pada laga pertama.

BACA JUGA:Maryam March Maharani Terhenti di Babak 16 Besar Judo Olimpiade Paris 2024

Rinov/Tari seperti tidak yakin dengan kekuatan sendiri. Sehingga pukulan mereka serba tanggung. Zheng/Huang mendapatkan poin dengan begitu mudah. Entah itu gara-gara defense mereka yang bocor. Atau unforced error yang bergantian dibuat Rinov maupun Tari.

"Rinov/Pitha selalu berada di posisi tertekan. Tidak bisa keluar dari serangan-serangan lawan," kata Herry IP.

Meski begitu, peluang untuk melaju ke perempat final tidak sepenuhnya tertutup. Rinov/Tari masih bisa lolos dengan dua syarat. Yang pertama, mengalahkan lawan di laga terakhir. Kebetulan, mereka berjumpa pasangan tuan rumah: Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Laga terakhir Grup A Olimpiade Paris tersebut digelar pada Senin, 29 Juli 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia Gagal ke 8 Besar, Tetap Fight di Laga Ketiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: