Dean Henderson Hengkang, MU Datangkan Kiper Timnas Jepang Dion Suzuki

Dean Henderson Hengkang, MU Datangkan Kiper Timnas Jepang Dion Suzuki

Potret Zion Suzuki dengan timnas Jepang di Dubai Cup-Instagram @zionsuzuki-

HARIAN DISWAY - Setan Merah sudah dapat kiper baru, pengganti David de Gea: Andre Onana. . Manchester United dikabarkan masih akan berburu kiper pelapis. Bidikan selanjutnya adalah kiper Jepang, Zion Suzuki. 

Zion Suzuki akan mengisi penjaga gawang kedua setelah kabar kiper cadangan MU, Dean Henderson merapat ke Nottingham Forest.  Informasi itu disampaikan pakar transfer pemain sepak bola dunia: Fabrizio Romano.

Kiper muda itu memperkuat klub asal Jepang: Urawa Reds. Zion direkrut Urawa Reds pada umurnya yang masih muda yakni, 17 tahun pada musim 2021. Pemain keturunan asal Ghana-Jepang itu membuat debut yang cukup menarik. Ia melakukan cleansheet di pertama debutnya bersama Urawa Reds selama tiga pertandingan berturut-turut.

BACA JUGA:Sosok Kiper Bidikan Manchester United, Onana atau Diogo Costa

BACA JUGA:Rugi Besar Inter Lepas Onana

Zion membantu Urawa Reds meraih 3 gelar dalam dua musim, di antaranya, Piala Emperor pada tahun 2021, Piala Super Jepang 2022 dan Piala AFC di tahun 2022.

Ia memulai debutnya di Timnas Jepang, sejak usia 14 tahun di U-15. Debut profesionalnya bersama Jepang, kala menjamu Hong Kong pada 19 Juli 2022. Ia membantu Jepang meraih cleansheet dengan skor 6-0 atas Hong Kong.

Untuk saat ini, total permainan Zion hanya memainkan 23 pertandingan di karir seniornya. Di Timnas Jepang Ia melakoni laga resmi satu kali dan 22 kali bersama Urawa Reds. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: