MU Kunci Kiper Andre Onana dari Inter Milan dengan Mahar Rp 1 Triliun

MU Kunci Kiper Andre Onana dari Inter Milan dengan Mahar Rp 1 Triliun

Andre Onana Setuju Gabung Manchester [email protected]

HARIAN DISWAY - Manchester United segera menyelesaikan transfer penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, dengan biaya sekitar 50 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun.

Setelah pertemuan lanjutan antara pihak United dan perwakilan Onana pada Minggu, 16 Juli 2023,  kabarnya mereka telah mencapai kesepakatan untuk kontrak selama lima tahun. Sang kiper juga diberi opsi perpanjangan selama satu tahun tambahan untuk bertahan di Liga Inggris bersama Setan Merah.

Pemain asal Kamerun berusia 27 tahun itu akan menggantikan David de Gea: kiper nomor satu MU selama 12 musim, yang meninggalkan klub bulan lalu.

Onana akan menyelesaikan transfer tepat waktu untuk ikut serta dalam tur Manchester United di Amerika Serikat ketika mereka berangkat pekan ini.

BACA JUGA:Rugi Besar Inter Lepas Onana

BACA JUGA:Fabrizio Romano: MU Minta Andre Onana Ikut Tur Pramusim Gantikan De Gea

Manajer Erik ten Hag sudah sangat mengenal Onana sejak mereka bersama-sama di Ajax. Ia yakin bahwa Onana bisa meneruskan tradisi MU: punya kiper andalan yang awet.


Andre Onana selebrasi atas kemenangan Inter Milan.--instagram @andreonana.24

Onana menghabiskan tujuh setengah tahun di Ajax sebelum pindah ke Inter pada Juli 2022. Ia mencatatkan delapan pertandingan tanpa kebobolan dalam 24 pertandingan Serie A saat Inter finis di posisi ketiga dan juga mencatatkan delapan pertandingan tanpa kebobolan dalam 13 pertandingan di Liga Champions musim lalu. Jumlah terbanyak dibandingkan dengan kiper lain dalam kompetisi tersebut.

Onana bermain melawan Manchester City dalam final Liga Champions pada Juni lalu saat Inter kalah 1-0. Onana akan menjadi pemain kedua yang dibeli United di musim panas ini setelah datangnya gelandang Mason Mount dari Chelsea dengan biaya awal Rp 1,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport