Fabrizio Romano: MU Minta Andre Onana Ikut Tur Pramusim Gantikan De Gea

Fabrizio Romano: MU Minta Andre Onana Ikut Tur Pramusim Gantikan De Gea

Manchester United dilaporkan telah merampungkan transfer Andre Onana dari Inter Milan.-Foto/Instagram/@andreonana.24-

HARIAN DISWAY - Manchester United semakin dekat dengan kiper Inter Milan, Andre Onana. Penampilan kiper asal Kamerun tersebut berhasil memikat skuad Setan Merah yang baru saja kehilangan David De Gea. Situasi terbaru, Onana dilaporkan akan jalani tur pramusim bersama MU di jeda musim panas 2023/2024.

Pakar transfer pemain Fabrizio Romano mencuit bahwa Manchester United sudah dekat dengan Andre Onana. Pembicaraan kedua pihak berlangsung positif.  Romano juga mengatakan Man United menginginkan Onana ikut tur pramusim di Amerika Serikat pada jeda musim ini. "Kesepakatan akan terkunci akhir pekan depan," ujar jurnalis asal Italia itu, 10 Juli 2023.


Fabrizio Romano melaporkan situasi terkini Andre Onana melalui cuitannya.--Twitter @FabrizioRomano

Andre Onana akan menjadi rekrutan kedua Manchester United musim panas ini. Kedatangannya, menyusul Mason Mount yang resmi terlebih dulu berseragam Setan Merah.

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag ingin segera mendapatkan kepastian mengenai penjaga gawang. Kiper inti mereka, David De Gea telah memutuskan berhenti memperkuat Setan Merah di musim selanjutnya. 

Kontrak De Gea di Old Trafford sudah berakhir 30 Juni 2023. MU sudah menyiapkan perpanjangan kontrak. Namun kiper Spanyol tersebut memilih keluar setelah memperkuat MU selama 12 musim.

Kekosongan di sektor penjaga gawang itu membuat Setan Merah harus segera bertindak. Spekulasi Andre Onana yang masuk radar pengganti De Gea di akhir musim 2022/2023 lalu, kembali mencuat. Penampilannya bersama Inter membuat Manchester United ingin segera memboyongnya. Apalagi ia berhasil membawa Inter Milan ke Final Liga Champions 11 Juni 2023. Sayang Inter kalah dengan Man City dengan skor tipis 1-0. 

BACA JUGA:Mason Mount, The Next Lampard yang Berlabuh ke Manchester United

BACA JUGA:David De Gea Pamitan Setelah 12 Musim Bersama MU

Kiper berusia 27 tahun itu berhasil mencatatkan delapan clean sheet dalam 24 pertandingan di Serie A musim 2022/2023. Ia juga menorehkan delapan clean sheet dari 13 pertandingan Liga Champions musim lalu. Torehan itu menjadikannya sebagai kiper dengan Clean sheet terbanyak dalam kompetisi tersebut.

Ten Hag pernah melatih Onana di klub sebelumnya, Ajax Amsterdam. Pelatih asal Belanda itu yakin bahwa Onana memiliki kesesuaian dalam skema MU. Ten Hag mengatakan Onana akan mudah beradaptasi di Liga Inggris.  (Fidelis Daniel) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport