David De Gea Pamitan Setelah 12 Musim Bersama MU

David De Gea Pamitan Setelah 12 Musim Bersama MU

David de Gea resmi umumkan perpisahan dengan Manchester United-Foto/Instagram/@d_degeaofficial-

HARIAN DISWAY - David De Gea meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir 30 Juni 2023 lalu. Kiper asal Spanyol itu menulis pesan perpisahan kepada para penggemar klub Liga Premier Inggris tersebut, Sabtu, 8 Juli 2023. Kisahnya berakhir setelah 12 musim di Old Trafford.

Kontrak De Gea memang sudah berakhir, namun ada upaya lanjutan dari MU. Kabarnya, Setan Merah masih dalam pembicaraan dengan kiper berusia 32 tahun tersebut mengenai perpanjangan kontrak.

Kiper Spanyol itubergabung dengan United pada tahun 2011 ketika Alex Ferguson masih menjadi manajer. Ia merupakan pemain terlama dalam skuat saat ini dengan hampir 550 penampilan. "Hanya ingin mengirim pesan perpisahan ini kepada semua pendukung Manchester United," tulis De Gea di Instagram.

"Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta selama 12 tahun terakhir. Kita telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson yang tercinta membawa saya ke klub ini," lanjutnya.

BACA JUGA:MU Cari Pengganti David de Gea, Terlalu Sering Blunder

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke David de Gea Usai Cetak Rekor Clean Sheet di 181 Pertandingan

"Ini adalah periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak pernah berpikir ketika meninggalkan Madrid sebagai anak muda bahwa kita akan mencapai apa yang kita capai bersama. Sekarang, saatnya yang tepat untuk menghadapi tantangan baru, untuk mendorong diri sendiri lagi dalam lingkungan baru" kata De Gea.


Jumlah clean sheet David de Gea di Liga Inggris musim 2022/2023-Foto/Manchester United-

De Gea memenangkan Liga Premier pada musim keduanya bersama klub - musim terakhir Ferguson sebagai manajer - dan juga memenangkan Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Ia juga dua kali memenangkan Golden Glove untuk jumlah clean sheet terbanyak dalam satu musim, yang kedua kali terjadi pada musim 2022-23 saat United finis di posisi ketiga dan lolos ke Liga Champions.

BACA JUGA:Mason Mount, The Next Lampard yang Berlabuh ke Manchester United

BACA JUGA:Mason Mount Pakai Nomor Keramat Manchester United

Namun, performanya menurun seiring bertambahnya usia. De Gea menjadi sorotan karena kesalahan dan blunder dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan kiper Atletico Madrid itu merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di United, tetapi ia tidak tampil untuk Spanyol sejak 2020. Saat ini, Man United dikaitkan dengan kiper Inter Milan, Andre Onana. Kiper yang membawa Inter Milan ke Final Liga Champion itu diharapkan bisa jadi kiper andalan MU berikutnya. Anda sudah tahu: MU ingin kiper yang awet. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters