Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke David de Gea Usai Cetak Rekor Clean Sheet di 181 Pertandingan

Sir Alex Ferguson Kirim Pesan ke David de Gea Usai Cetak Rekor Clean Sheet di 181 Pertandingan

De Gea didatangkan ke MU pada 2011 oleh Sir Alex Ferguson.-Manchester United-

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - David de Gea mencetak rekor clean sheet terbanyak dalam sejarah Manchester United dalam kemenangan di final Piala Carabao atas Newcastle akhir pekan lalu. Kiper Spanyol itu berhasil mencatatkan 181 tak kebobolan di 523 pertandingan bersama Setan Merah. 

 

Ini pernyataan De Gea ke MUTV:

 

Saya merasa agak emosional. Saya merasa senang, bangga, bangga dengan tim juga. Fans, sangat bahagia untuk mereka. Hari yang menyenangkan.  Itu adalah hari yang sempurna untuk menjaga clean sheet di final. 

 

Saya pikir kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus, kami tampil sangat baik, kami pantas memenangkan piala, dan mari terus maju.

 

Saya merasa luar biasa. Ini adalah hari yang sempurna untuk memecahkan rekor. Menjaga clean sheet di final tidak pernah mudah. ​​Saya sangat, sangat bahagia.

 

BACA JUGA:Manchester United Putus Puasa Gelar, 5 Tahun 278 Hari

BACA JUGA:Sir Alex Ferguson Makan Malam dengan Pelatih Manchester United Erik Ten Hag

 


David de Gea tak tergantikan di MU.-Manchester United-

 

Pemain jebolan Atletico Madrid itu didatangkan oleh mantan manajer MU Sir Alex Ferguson 12 tahun lalu. De Gea mencetak rekor kiper termahal Inggris saat itu:  18,9 juta poundsterling. 

 

Setelah awal yang goyah untuk hidup di Old Trafford, ia akhirnya berkembang menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dan paling konsisten. Dalam video yang dibuat oleh klub untuk menghormati pencapaian luar biasa De Gea, Ferguson mengatakan beberapa kalimat untuknya.

 

BACA JUGA:Kuasa Hukum AKBP Doddy Ngakak Dengar Teddy Minahasa Sebut Trawas Mojokerto

BACA JUGA:Efek Domino Mario Dandy: Kemenkeu Ungkap 69 Harta Pegawainya Tak Wajar

 

"David, selamat. Memikirkan tahun-tahun lalu ketika saya mengontrak Anda sebagai anak muda. Saya hanya ingin mengatakan selamat, Anda pantas mendapatkannya. Jadi nikmati momen ini dan terima kasih banyak atas layanan Anda kepada klub," kata pelatih MU periode 1986-2013 itu.

 

Manajer De Gea saat ini Erik ten Hag juga merayakan capaian sang kiper. Ia mempersembahkan jersey Setan Merah dengan tulisan 'De Gea 181'.

 


Momen para pemain Manchester United saat merayakan kemenangan trofi Carabao Cup-Foto/Manchester United-

 

Mantan kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel tak mau ketinggalan. Ia mencuit ucapan selamat atas pencapaian fantastis De Gea. “181 clean sheet. Cara luar biasa untuk merayakannya. Selamat atas rekor ini,” cuitnya.

 

Pemain nomor satu United itu akan tertarik untuk menambah jumlah itu akhir pekan ini ketika timnya berhadapan dengan rival abadi Liverpool di Anfield pada hari Minggu.

 

BACA JUGA:Efek Kasus Mario, Rafael Minta Dikasihani

BACA JUGA:Cobaan Sepak Bola Indonesia: Blackpink Konser di GBK, Persija vs Persib Dipaksa Mengalah

 

Clean sheet De Gea datang dalam 523 penampilan bersama Manchester United secara keseluruhan Turnamen. Rekor pertandingannya mengalahkan rekor Schmeichel: 180 clean sheet dalam 398 laga.

 

Alex Stepney berada di peringkat ketiga dalam sejarah United dengan 175 clean sheet, Gary Bailey (161) dan Edwin van der Sar (135). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: