Cobaan Sepak Bola Indonesia: Blackpink Konser di GBK, Persija vs Persib Dipaksa Mengalah

Cobaan Sepak Bola Indonesia: Blackpink Konser di GBK, Persija vs Persib Dipaksa Mengalah

Persija vs Persib Ditunda-Instagram @persija-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - BRI Liga 1 masih terus berlanjut. Namun, kabar mengecewakan muncul dari Super Big Match, Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Pertandingan harus tergusur karena konser Blackpink.

Konsernya baru dimulai 11 Maret 2023. Namun penukaran tiketnya berbarengan dengan laga Persija melawan Persib: Sabtu, 4 Maret 2023. Penyelenggara juga menyiapkan panggung untuk konser besar itu.

PT LIB sebagai penyelenggaran BRI Liga 1 pun harus mengalah. Stadion sudah di-booking lebih dulu oleh penyelenggara Konser Blackpink.


Konser Blackpink geser laga Persib vs Persija di GBK, di mana menurut Polda Metro Jaya laga el clasico Indonesia yang direncanakan akan digelar pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. -Twitter-@BP_AWARDS

Keputusan penundaan pertandingan ini resmi diumumkan berdasarkan surat yang ditulis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 1 Maret 2023. Dalam surat itu disampaikan bahwa pertandingan ditunda dan penjadwalan pertandingan ulang masih menunggu keputusan pihak LIB.

BACA JUGA:BLACKPINK Girl Group Paling Sukses di Dunia: Geser Pencapaian Spice Girl

BACA JUGA:Renovasi GBT Masih Berlangsung, Persebaya Belum Bisa Pakai

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP.249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB yang bertanda tangan Direktur Operasional PT. LIB, Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno, pada Rabu 1 Maret 2023.

Adanya agenda konser Korea Blackpink disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komber Pol Trunoyudo kepada wartawan.


Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangan 2-0 atas Arema FC-Foto/Twitter/Persija-

“Pihak Utama Stadion GBK Senayan Jakarta Pusat, karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukkan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo, pada Rabu 1 Maret 2023.

Persija sudah mengajukan pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, tetapi tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Dilansir dari laman web persija.id, penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan perihal penjadwalan ulang kepada LIB. Sehingga Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion tersebut.

BACA JUGA:Jisoo BLACKPINK Menjadi Idol KPop Pertama di Sampul Majalah Vogue, Intip Pesona Cantiknya!

BACA JUGA:Efek Domino Mario Dandy: Kemenkeu Ungkap 69 Harta Pegawainya Tak Wajar

Direktur Utama Persib Bandung Teddy Tjahjono menegaskan adanya penundaan akan sangat berpengaruh untuk recovery time Maung Bandung. Apalagi padatnya jadwal Liga 1 saat ini. Bos Persib berharap sesuai pertimbangan tersebut, pertandingan dapat dilaksanakan sesuai jadwal.


Persib dan Bobotoh melaksanakan doa bersama untuk korban Tragedi Kanjuruhan, Sabtu 8 Oktober 2022. Kini sepak bola Indonesia kembali diuji dengan konser Black Pink. -@Dedikusnandar11-Instagram

“Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib. Dengan pertimbangan tu, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal,” Kata Bos Persib itu.

Tentu penundaan itu juga menuai banyak respon dari masing-masing supporter di medsos. Juga para fans Blackpink: BLINK.

Ada-ada saja cobaan sepak bola di negeri ini. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: