BLACKPINK Girl Group Paling Sukses di Dunia: Geser Pencapaian Spice Girl

BLACKPINK Girl Group Paling Sukses di Dunia: Geser Pencapaian Spice Girl

Konser Blackpink geser laga Persib vs Persija di GBK, di mana menurut Polda Metro Jaya laga el clasico Indonesia yang direncanakan akan digelar pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. -Twitter-@BP_AWARDS

SEOUL, HARIAN DISWAY – Grup K-Pop asuhan YG Entertainment yakni BLACKPINK kembali cetak prestasi bersejarah. Pertama kalinya selama 24 tahun BLACKPINK berhasil menjadi girl group dengan posisi tertinggi yang mendapatkan penghargaan  9 dari 10 negara pasar musik terbesar di dunia.

Negara-negara tersebut meliputi Amerika, Jepang, Jerman, Inggris, Prancis, Australia, Kanada, Korea Selatan dan Brazil.

Sebelumnya diketahui bahwa prestasi itu di pegang oleh girl group asal Inggris yaitu Spice Girls yang mendapat penghargaan di posisi 8 dari 10 negara pasar musik terbesar di dunia pada tahun 1998.

Namun, pada tahun 2023 BLACKPINK resmi menggantikan posisi girl group legendaris itu dengan mendapatkan posisi 9 dari 10 negara pasar musik terbesar di dunia.

Tidak hanya itu ternyata BLACKPINK juga pernah menjadi satu-satunya girl group yang masuk di 10 pasar musik terbesar di dunia terkait single maupun album fisiknya.


Blackpink jadi girl group paling sukses di Dunia. -Instagram/ @sooyaaa__-Instagram/ @sooyaaa__

BACA JUGA:Social King, V BTS Cetak Rekor 56 Juta Followers Instagram dalam Sekejap

BACA JUGA:Sensualitas Jennie Blackpink Dieksplorasi dalam Kampanye Calvin Klein

Adanya pencapaian itu membuat BLACKPINK menjadi grup kedua setelah BTS yang mampu memperoleh penghargaan di 10 pasar musik terbesar di dunia.

Pencapaian yang telah mereka raih ini seakan menjadi penghargaan terbesar untu mereka karena tidak mudah sampai pada titik ini. Namun, mereka bisa membuktikan bahwa dengan kerja keras tidak aka nada yang tidak mungkin.

Hal itu juga tidak lepas dari dukungan para penggemarnya yang selalu mendukung aktivitas para member BLACKPINK, entah itu comeback solo ataupun comeback secara grup para penggemar tetap totalitas untuk mendukung para member.

Tidak heran juga jika penghargaan yang diperoleh setiap member semakin banyak bahkan sukses dalam setiap project yang dikerjakan. Apalagi dalam beberapa waktu dekat salah satu member yakni Jisoo juga akan melakukan comeback.

Dilansir dari BLACKPINK Awards pada 21 Februari 2023, inilah Girls Group Yang mendapatkan Penghargaan 10 Pasar Musik Terbesar Di Dunia :

1. BLACKPINK - 9/10 Negara.

2. Spice Girls - 8/10 Negara.

3. Destinys Child - 7/10 Negara.

4. Fifth Harmony - 6/10 Negara.

5. Little Mix - 5/10 Negara.

(Putri Oktavianus Loeran)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: