Mason Mount, The Next Lampard yang Berlabuh ke Manchester United

Mason Mount, The Next Lampard yang Berlabuh ke Manchester United

Mason Mount sesi foto berseragam Manchester United.--instagram @manchesterunited

HARIAN DISWAY - Mason Mount mengirimkan video perpisahan kepada fans Chelsea, Rabu, 5 Juli 2023. Kepindahannya ke Manchester United tentu membuat banyak fans The Blues kecewa. Sebab Mount sudah 18 tahun bersama Chelsea. Ia membangun kemampuannya sejak masih bocah, di akademi Chelsea

Gelandang Timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa tak mudah mengatakan kalimat perpisahan itu. Meski, fans Chelsea tidak akan kaget dengan kepergiannya. Sebab, spekulasi kepindahannya sudah ramai dibicarakan selama enam bulan terakhir.

Mount telah sepakat untuk membela tim Setan Merah dengan kontrak lima tahun. Chelsea mendapat biaya transfer sebesar 55 juta poundsterling dan 5 juta poundsterling sebagai tambahan. Atau setara Rp 1,1 triliun.

Gelandang 24 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea di usia enam tahun. Saat laga debutnya di tim senior, ia akrab disebut “The next Lampard”. Sehingga Mount sadar bahwa kepindahannya menjadi kabar tidak menyenangkan bagi  penggemar The Blues.

BACA JUGA:Mason Mount Pakai Nomor Keramat Manchester United

BACA JUGA:Skema MU Bersama Mason Mount Musim Depan: Satu Pemain untuk Enam Posisi

“Saya telah membuat keputusan untuk meninggalkan Chelsea,” ujar Mount di unggahan videonya. 

“Saya merasa anda pantas mendapatkan lebih dari sekedar pernyataan tertulis, jadi saya ingin memberitahu anda langsung betapa berterimakasihnya saya atas dukungan Anda selama 18 tahun terakhir. Saya tahu beberapa dari Anda tidak senang dengan keputusan saya, tetapi ini adalah langkah yang tepat dalam karir saya,” tambahnya.


Mason Mount memberi pesan mendalam kepada para penggemar Chelsea.--Instagram @masonmount

Mount  juga berterimakasih kepada akademi Chelsea, staf di belakang layar, rekan-rekan tim sebelumnya, dan para manajer yang pernah bekerja dengannya.  Beberapa nama di antaranya: Frank Lampard, Thomas Tuchel, dan Graham Potter.

Mount telah mencetak 33 gol dalam 195 penampilan untuk Chelsea. Torehan itu didapat sejak debutnya di tim senior pada tahun 2019. Mount banyak absen karena cedera di penghujung liga Inggris bersama The Blues. Alhasil Chelsea finish di posisi ke-12 musim 2022/2023. Raihan terendah sejak lebih dari 25 tahun.

BACA JUGA:Manchester United Tawar Mason Mount 40 Juta Poundsterling, Chelsea Ogah

BACA JUGA:Mason Mount Mendekat ke Manchester United, Tak Cocok Gaji di Chelsea

Mount menjadi salah satu pemain Chelsea yang meninggalkan klub di pergantian musim panas ini. Beberapa nama lain yang keluar terlebih dahulu: N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, dan Mateo Kovacic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport