Manchester United Tawar Mason Mount 40 Juta Poundsterling, Chelsea Ogah

Manchester United Tawar Mason Mount 40 Juta Poundsterling, Chelsea Ogah

Mason Mount masuk ke dalam daftar incaran Manchester United (MU)-@masonmount-Instagram

HARIAN DISWAY - Upaya Manchester United merekrut gelandang Chelsea, Mason Mount, mengalami kegagalan. Tawaran awal mereka sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp 756 miliar ditolak oleh The Blues. 

Setan merah menilai, harga yang diminta Chelsea sebesar 70 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun tidak realistis. Sebab, kontrak pemain 24 tahun itu hanya sisa setahun.

Meski ditolak, Manchester United diperkirakan akan mengajukan tawaran lain untuk Mount. Namun, setan merah tetap berhati-hati dengan anggaran transfernya. Sebab, mereka juga membidik striker: Kylian Mbappe atau Harry Kane.

BACA JUGA:Dramatis, Kroasia Melaju ke Final Euro Setelah Tumbangkan Tuan Rumah Belanda

BACA JUGA:Erick Thohir Dorong MES Jatim Maksimalkan Potensi Ekonomi Syariah

Mount telah bergabung dengan akademi Chelsea sejak usia enam tahun. Ia juga mendapatkan pengalaman berharga selama masa peminjaman ke klub Belanda, Vitesse Arnhem, dan Derby County sebelum membuat debut bersama tim utama pada Agustus 2019.


Mason Mount bersiap meninggalkan Chelsea.-Instagram @masonmount91-

Selama tiga musim, Mount menjadi pemain inti Chelsea dan berperan penting dalam kemenangan klub dalam Liga Champions 2020-2021. Namun, jumlah penampilannya di Liga Premier pada musim 2022-2023 turun menjadi 20 pertandingan. 

Mount juga absen akibat cedera menjelang akhir musim domestik, ketika Chelsea finis di posisi ke-12. Secara keseluruhan, Mount telah mencetak 33 gol dari 195 penampilan bersama The Blues.

Chelsea telah menawarkan negosiasi kontrak dengan Mount sepanjang musim lalu. Namun, pengeluaran klub sudah terlanjur ugal-ugalan: 600 juta pounsterling selama dua jendela transfer terakhir. The Blues  tentu harus memperhatikan ketentuan Financial Fair Play. Oleh karena itu, Chelsea perlu menjual pemain sebelum 30 Juni untuk meredakan kekhawatiran tersebut.

Mount, yang melakukan debut bersama timnas senior Inggris pada September 2019, berperan penting dalam membawa tim mencapai final Euro 2020 yang digelar pada tahun 2021. Hingga saat ini, ia telah mencetak lima gol dari 36 penampilan bersama Timnas Inggris. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport