Kecelakaan Kereta Api Brantas 112, Truk Tidak Terobos Perlintasan

Kecelakaan Kereta Api Brantas 112, Truk Tidak Terobos Perlintasan

Sopir dan kernet truk yang tertabrak kereta api brantas tujuan Jakarta-Blitar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, belum ditemukan.-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

HARIAN DISWAY - Kereta Api Brantas 112 jurusan Stasiun Blitar bertabrakan dengan truk trailer di JPL 6 Simpang Jerungkah-Semarang Poncol Selasa malam 18 Juli 2023. 

Berdasarkan penelusuran sementara Pihak Kepolisian Semarang Barat, truk trailer tersebut tidak menerobos perlintasan, melainkan mogok. 

“Dia (sopir truk trailer,Red) tidak nerobos,” kata Kapolres Kota Besar Semarang, Kombes Irwan Anwar seperti dilansir Disway.id

BACA JUGA:Kecelakaan KA Brantas, PT KAI Ingatkan Penerobos Perlintasan Bisa Dihukum

Irwan menjelaskan, bahwa truk tersebut sedang mencoba melintasi perlintasan sebidang tersebut saat kondisi masih sepi dan sinyal kedatangan kereta api belum berbunyi. 

Namun mesin truk tiba-tiba ngadat di tengah disusul kemudian sinyal perlintasan kereta dan turunnya palang pintu. Namun mesin truk tetap gagal dihidupkan. 

BACA JUGA:Tabrakan KA Brantas, Dua Masinis Melompat Ke Sungai

"Kemudian sopir dan kernet berupaya meminta tolong petugas palang kereta yang ada disini tidak sempat karena keretanya sudah keburu mendekat sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya.

Saat ini, Kepolisian Daerah Jawa Tengah tengah mencari supir dan kernet truk tersebut. “Saat ini supir dan kernet truk belum ditemukan,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Alqudusy.

BACA JUGA:Kereta Api Brantas 112 Hantam Truk, Penumpang dan Dua Masinis Selamat

Sampai berita ini diturunkan, proses evakuasi terhadap kereta dan bangkai truk trailer masih terus dilakukan agar lintasan dan perjalanan kereta normal kembali.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: