Tegur Musiala, Ogah Bicara Kane

Tegur Musiala, Ogah Bicara Kane

Sudah menjadi rahasia umum, Harry Kane, menjadi incaran utama Bayern Munich. Namun, Thomas Tuchel menolak bicara tentang Kane. Padahal, Kamis pekan lalu, misalnya, dua petinggi Bayern Munich sempat terbang ke London untuk menemui Ketua Spurs Daniel Levy. --

Thomas Tuchel tidak sungkan-sungkan melemparkan kritik kepada 3  bintang Bayern Munich. Kritikan dilontarkan di tengah persiapan pramusim.

Pelatih kepala, yang bergabung dengan juara Bundesliga pada bulan April hanya satu setengah bulan sebelum akhir musim, berbicara tentang siapa yang memenuhi standarnya selama sesi pertama pramusim di Tegernsee, di Pegunungan Alpen Bavaria.

Bayern memenangkan gelar liga yang memperpanjang rekor di bawah mantan manajer Chelsea, tetapi dalam beberapa hal tidak memenuhi standar klub yang sangat tinggi setelah gagal total di Liga Champions dan Piala Jerman musim lalu.

Dengan musim lalu terganggu oleh pemecatan mantan pelatih Julian Nagelsmann dan kedatangan Tuchel yang terlambat, pelatih berusia 49 tahun itu ingin melihat timnya memulai musim 2023-24 dengan langkah yang tepat.

Ini termasuk waspada untuk memastikan kesalahan kecil tidak menyusup ke dalam sesi latihan mereka. Menurut Bild, Tuchel mengomel kepada para pemainnya di mana pun ia mau dan berada.

Baca juga : Manchester City Tertarik Bek Bayern Munchen: Pertukaran Bek Kanan?

Tuchel tidak senang saat wonderkid Anglo-Jerman Jamal Musiala kehilangan bola saat menggiring. Ia menegur calon remaja Paul Wanner karena '’tidur'’ setelah pemain berusia 17 tahun itu kehilangan bola tiga kali di tengah suhu 31 derajat.

Manajer asal Jerman itu juga memberitahu Josip Stanisic bahwa ia ‘’membuat terlalu banyak kesalahan teknis’’  setelah kalah duel dalam pertandingan kompetitif kecil.

Selain menyempurnakan jumlah pemainnya saat ini menjelang dimulainya musim baru, Tuchel menilai pemain semua pemain, baik yang baru masuk maupun pemain yang mau pergi.

Dalam konferensi pers di awal kamp pelatihan pramusim, Tuchel jujur tentang sejumlah pemain yang mungkin ingin pindah klub selama jendela musim panas.

Leon Goretzka diperkirakan dijual musim panas ini. Konon, gelandang bernilai GBP34 juta itu menarik perhatian Manchester United.

Ketika ditanya tentang Goretzka, Tuchel menyatakan ia ‘’tidak akan mengonfirmasi pemain mana pun (akan tetap berada di klub pada 1 September)’’.

"Leon, bukan rahasia lagi, mengakhiri musim lalu dengan tidak memuaskan," tambah Tuchel. Karena statusnya, kontraknya, dan usianya, ia adalah seseorang yang sangat kami harapkan: Bahwa ia bertanggung jawab, dan mendukung tim. Selalu ada ruang untuk perbaikan.

Tuchel menyinggung kepindahan Paris Saint-Germain untuk bek berperingkat tinggi Lucas Hernandez - yang menandatangani kontrak dengan juara Ligue 1 seharga GBP34 juta pada awal bulan - melanjutkan: 'Situasi seperti Lucas Hernandez selalu dapat muncul ketika pemain memiliki rencana lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: