Klub Arab Saudi Ini Dapatkan Dua Kapten Liverpool, Termasuk Henderson

Klub Arab Saudi Ini Dapatkan Dua Kapten Liverpool, Termasuk Henderson

Momen ketika Jordan Henderson Diberi Ban Kapten oleh Steven Gerrard ketika keduanya masih bersama-sama di Liverpool.-Instagram @stevengerrard-

HARIAN DISWAY - Liverpool mencapai kesepakatan awal senilai 12 juta poundsterling (Rp 232 miliar), ditambah bonus tambahan untuk menjual kapten mereka, Jordan Henderson, ke klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Henderson sebelumnya berangkat ke Jerman bersama Liverpool untuk kamp pelatihan mereka, namun tidak terlibat dalam kemenangan persahabatan 4-2 mereka melawan Karlsruher. Gelandang Inggris berusia 33 tahun itu masih memiliki dua tahun kontrak tersisa di Anfield.

Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool baru-baru ini diangkat sebagai manajer Al-Ettifaq. Boleh jadi, transfer ini berkat lobi-lobi dari Gerrard.

Kesepakatan untuk Henderson terjadi setelah Liverpool menerima tawaran senilai 40 juta pounsterling (Rp 775 miliar) dari Al-Ittihad untuk gelandang lainnya, Fabinho, pada Jumat lalu. Berbeda dengan Henderson, gelandang internasional Brasil berusia 29 tahun itu tidak berangkat ke Jerman sambil menunggu masa depannya terurai.


Potret selebrasi Jordan Henderson-Instagram @jordanhenderson-

Sejumlah pemain berprofil tinggi telah pindah ke Arab Saudi musim panas ini, termasuk mantan striker Real Madrid, Karim Benzema, dan mantan gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Mantan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, bergabung dengan Al-Ahli setelah kontraknya di Anfield habis, dan winger Manchester City, Riyad Mahrez, juga dikaitkan dengan klub tersebut.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Liga Arab Menuju 5 Liga Top Dunia, Liga Inggris Menurun

BACA JUGA:Bursa Transfer: Jordan Henderson Ikut Steven Gerrard Menuju Liga Arab?

Jordan Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland dengan nilai transfer 20 juta pounsterling (Rp 287 miliar) pada Juni 2011. Musim lalu, Henderson tampil dalam 43 pertandingan untuk The Reds saat mereka mengalami musim yang mengecewakan, finis kelima di Premier League dan gagal meraih tempat di Liga Champions.

Secara keseluruhan, ia telah bermain 491 kali untuk The Reds, mencetak 33 gol dan mencatat 58 assist. Henderson menjadi kapten ketika Liverpool memenangkan Liga Champions pada tahun 2019 sebelum melanjutkan meraih gelar Uefa Super Cup dan Piala Dunia Antarklub Fifa pada akhir tahun yang sama.

Ia juga menjadi kapten Liverpool ketika klub meraih gelar Premier League 2019-20 untuk mengakhiri penantian selama 30 tahun untuk juara liga top Inggris. Prestasi lain Henderson di Liverpool termasuk memenangkan Piala FA pada tahun 2022 dan Piala Liga pada tahun 2012 dan 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: