Peringati 1 Muharram 1445 H, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Gelar Pawai

Peringati 1 Muharram 1445 H, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Gelar Pawai

Siswa Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya sedang melakukan pawai dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1445 H. -Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pukul 09.00 WIB siswa-siswi Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya sudah berkumpul dan bersiap. Mereka membawa poster untuk mereka pamerkan di sepanjang jalan yang dilintasinya dengan berjalan kaki. Mereka membentuk barisan berkelompok sesuai dengan urutan kelas masing-masing.

Sebanyak 550 siswa dari kelas 1-6 mengikuti pawai. Mereka berkeliling di sekitar sekolah kompleks yang berada di Jalan Baratajaya, Surabaya. Para siswa yang membawa poster berisi berbagai macam ucapan khas anak SD. Poster-poster yang cukup menarik tersebut merupakan hasil karya mereka sendiri.
Isi poster yang dibawa siswa Sekolah Kreatif SD Muhammdiyah 16 Surabaya yang cukup menarik. -Sahirol Layeli-

Salah satu poster dari peserta pawai ada yang berisi ucapan sekaligus pesan yang menarik: "Semangat Muharram Menuju Pemilu Damai". Selain membawa poster para siswa juga memakai pakaian serba putih lengkap dengan aksesoris bernuansa islami. Ada yang memakai gamis, sorban, maupun sarung.
Aksi koreografi dari siswa kelas 6 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya. -Sahirol Layeli-

Setelah selesai pawai mengelilingi area sekitar kompleks sekolahan. Mereka masuk ke dalam halaman sekolah untuk melakukan aksi koreografi membentuk tulisan 1 Muharram 1445 H. Koreografi tersebut dirangkai menggunakan sarung yang mereka bawa dari rumah.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1445 H. "Tujuan diadakannya acara tersebut adalah sesuai dengan tema siap menjadi pribadi baru yang berkualitas, sebagai momentum anak-anak kita semua untuk menjadi lebih baik dan berkualitas dari tahun sebelumnya", ungkap Suyono SSi selaku kepala sekolah.
Sejumlah siswa SD mengikuti pawai di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya. -Sahirol Layeli-

"Saat ini juga bertepatan pada tahun ajaran baru mereka harus memiliki semangat yang baru dan lebih berkualitas dalam belajar dan berkreativitas", lanjutnya. Salah seorang siswa dari kelas 6 yang bernama Brian Abisatya di momen tahun baru Islam ini ia berharap bisa masuk ke juz 30.

Selain itu kegiatan pawai ini juga masih dalam rangkaian MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti oleh 70 siswa baru kelas 1 dari SD Muhammadiyah 16 Baratajaya Surabaya. (Kevin Nizar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: