Kiat-Kiat Membangun Suasana 'Positive Vibes' di Kantor

Kiat-Kiat Membangun Suasana 'Positive Vibes' di Kantor

Ilustrasi karyawan kantor yang sedang tersenyum untuk membangun suasana positive vibes di kantor-Hellosehat-hellosehat.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Suasana tempat kerja yang nyaman menjadi dambaan setiap pekerjanya. Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membangun suasana positive vibes di kantor.

Suasana tempat kerja dapat berubah-ubah. Kadang terasa menyenangkan di kantor. Kadang terasa menyebalkan. Kadang terasa menegangkan.

Semua orang menginginkan tempat kerja yang menyenangkan. Apalagi terasa sangat nyaman. Nah, positive vibes inilah yang diperlukan. Suasana positif di kantor diperlukan agar pekerja kantor merasa betah selama bekerja.

Positive vibes sendiri adalah energi positif yang ada di dalam diri seseorang. Positive vibes dipengaruhi oleh perasaan atau mood seseorang yang dalam suasana baik. 

BACA JUGA: 9 Tips Menghadapi Hari Senin Agar Tetap Happy di Kantor  

Positive vibes dapat memberikan dampak positif bagi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitarnya. 

Maka dari itu, kontribusi untuk membangun suasana positive vibes di kantor melalui energi positif yang Anda punya melalui cara-cara berikut, di antaranya :

Beri senyuman tulus ke semua orang. Cara yang dinilai paling sederhana untuk menciptakan suasana positive vibes. Berikan senyum yang tulus, bukan karena terpaksa. Baik untuk orang yang Anda sukai, maupun yang tidak Anda sukai.

Apalagi tersenyum dikatakan bisa menghilangkan stres pada orang. Karena senyum menunjukkan sisi keramahan.

Memberi sapaan ke rekan kantor. Sapalah rekan kantor yang Anda kenal maupun yang tidak Anda kenal. Hal ini menunjukkan lingkungan sosial yang baik.

Sapaan menunjukkan saling menghormati satu sama lain. Sekaligus dapat memulai dan memperbaiki komunikasi.

Tunjukkan sikap peduli ke rekan kantor. Kepedulian akan membuat hubungan antar rekan kantor semakin erat. Menunjukkan rasa kebersamaan. 

Selalu berpikiran yang positif. Buanglah jauh-jauh pemikiran negatif di dalam pikiran Anda. Malah pikiran negatif akan memunculkan rasa gelisah dan sedih dalam diri Anda secara pribadi.

Selalu berpikir positif dengan adanya rekan kantor di sisi Anda. Cari rekan yang selalu peduli dan baik ke Anda supaya menjadi support system Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cdcbpsdmi.kemenperin.go.id