Ketika Makanan Tradisional Berpadu dengan Kemewahan di Hedon Estate Kitchen & Lounge

Ketika Makanan Tradisional Berpadu dengan Kemewahan di Hedon Estate Kitchen & Lounge

--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Satu lagi resto tematik hadir di Surabaya. Namanya Hedon Estate Kitchen & Lounge. Kafe yang ada di Jalan Ngagel Timur No. 23 itu membidik segmen "crazy rich". Tapi menariknya, menu makanan yang disajikan beberapa di antaranya kuliner tradisional.

Semangat pemilik Hedon Estate Kitchen & Lounge, drg David Andreasmito memang ingin makanan tradisional kuliner Nusantara bisa naik kelas. Oleh karena itu, meskipun resto ini didesain dengan mewah, kuliner yang disajikan tidak melulu olahan makanan western.

David yang dikenal sebagai kolektor mobil mewah membawa hobinya itu ke Hedon Estate Kitchen & Lounge. Resto itu dibangun dengan kesan mewah. Menggunakan batu-batu alam besar. Dan ornamen-ornamen mewah.

Tak ketinggalan motor gede dan deretanl supercar juga ikut dipajang di sana.

Barang-barang mewah itu berpadu dengan menu-menu kuliner tradisional Nusantara. Misalnya hadirnya menu Ayam Betutu khas Bali/Nusra dengan baluran bumbu yang meresap hingga ke dalam.

Ada juga Iga Bakar dengan daging yang sangat lembut. Daging Asap yang diolah sendiri, dan beragam menu lainnya. Tak hanya itu, menu seperti Dadar Jagung, Pisang Goreng Hedon, dan hidangan Telo juga bisa didapat di sana.

David mengaku Hedon Estate Kitchen & Lounge juga punya semangat membuat kuliner khas UMKM naik kelas. Tidak hanya sebatas tempat nongkrong "kaum hedon"

"Kehadiran Hedon Estate Kitchen and Lounge juga memberikan nilai pengabdian sosial, khususnya kepada pelaku UMKM dan kaum milenial yang kaya akan kreativitas. Oleh karena itu di beberapa sudut ada ruangan yang kami sediakan untuk mereka," kata David.

Melalui Hedon Estate Kitchen & Lounge, David ingin pelaku UMKM tidak minder dengan produknya. "Hedon siap buka pintu selebar-lebarnya untuk mereka ikut berbisnis dan belajar menaikkan nilai produknya," tegas pria yang akrab disap dokter David itu.

Menurut David, value dari jajanan UMKM bisa naik kelas jika diproses dengan benar. Hedon Estate Kitchen & Lounge sudah membuktikan hal itu.

"Buktinya menu-menu kami seperti Dadar Jagung, Pisang Goreng hingga Telo bisa dijual dengan harga yang berlipat. Dan ternyata menu-menu itu termasuk yang laris di sini," ungkapnya.

David mengaku ada kebanggaan tersendiri ketika Hedon Estate Kitchen & Lounge bisa membantu dan edukasi banyak orang.

"Saya suka melakukan edukasi kepada publik. Ini satu hal yang buat saya bangga. Mengajarkan orang berani berbisnis logis. Menu kaki lima tapi masuk restoran bintang lima. Saya bisa buktikan karya lokal yang dianggap sepele, bisa naik dan diterima oleh golongan high class," ungkapnya.

Sebagai bentuk membuka pintu untuk UMKM, Hedon Estate Kitchen & Lounge dalam waktu dekat menggelar Festival Jajajan Hedon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: