Fajar/Rian Kembali Gagal Raih Gelar Korea Open Usai Kalah dari Rankireddy/Shetty

Fajar/Rian Kembali Gagal Raih Gelar Korea Open Usai Kalah dari Rankireddy/Shetty

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Korea Open 2023 pada Minggu, 23 Juli 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto tumbang di laga final Korea Open dalam dua edisi beruntun. Pada final Korea Open 2023 ini Fajar/Rian takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-17, 13-21, 14-21.

 

FajRi menyelesaikan pertandingan dalam tempo 61 menit. Tampil meyakinkan di gim pertama, nyatanya FajRi gagal mempertahankan keunggulan pada gim berikutnya. Rankireddy/Shetty berhasil comeback, memaksa bermain rubber game, dan akhirnya merebut gelar ketiganya pada tahun ini.

 

“Pada gim pertama kami bisa menerapkan strategi dengan baik. Tapi saat kami sudah unggul jauh, mereka mulai menemukan bentuk permainannya. Lalu perlahan mengejar perolehan poin kami,” ungkap Rian usai pertandingan.

 

Hasil tersebut menjadi kekalahan ketiga Fajar/Rian dari Rankireddy/Shetty secara beruntun. Kini kedudukan wakil India ranking tiga dunia itu unggul 3-2. Selain itu, hasil ini memperpanjang tren positif Rankireddy/Shetty.

 

Mereka meraih dua gelar dalam dua turnamen terakhir. Sebelumnya mereka telah memenangkan Indonesia Open 2023. Satu gelar lagi didapat usai memenangkan Swiss Open 2023 pada Maret lalu.

 

BACA JUGA:Fajar Alfian dan Rian Ardianto Lolos ke Final Korea Open 2023

 

Di sisi lain Fajar/Rian memang belum bisa mengatasi Rankireddy/Shetty. Kemenangan terakhir FajRi terjadi lima tahun yang lalu. Kalah itu FajRi pernah menang 21-11, 22-20 di final Syed Modi International Badminton Championships 2018.

 

“Pola permainan pasangan India adalah speed dan power dengan no lob yang menyulitkan. Dibandingkan pertemuan terakhir, hari ini kami sudah bisa lebih baik. Tapi harus dicari bagaimana strategi untuk mengalahkan mereka,” kata Fajar.

 

Meski gagal meraih gelar Korea Open 2023, hasil ini menjadi raihan terbaik FajRi dalam lima turnamen terakhir. Usai merebut gelar All England 2023 lalu, Fajar/Rian tidak pernah melangkah lebih jauh dari babak perempat final.

 

Setelah ini Fajar/Rian langsung menatap Japan Open 2023 yang berlangsung pada 25-30 Juli mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: