Fajar Alfian dan Rian Ardianto Lolos ke Final Korea Open 2023

Fajar Alfian dan Rian Ardianto Lolos ke Final Korea Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto lolos ke final Korea Open 2023 usai mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae pada Sabtu, 22 Juli 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu-PBSI-

HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil membalas kekalahan dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Tidak hanya itu. Kemenangan tersebut juga membawa Fajar/Rian lolos ke final Korea Open 2023. Ini menjadi dua edisi beruntun pasangan nomor satu dunia itu lolos ke final turnamen Super 500 tersebut.

 

“Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea. Tetapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung,” kata Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

 

Dalam babak semifinal tersebut, Fajar/Rian membungkus kemenangan 17-21, 21-16, 21-18. Mereka menyelesaikan drama rubber game tersebut dalam waktu 74 menit. Ini menjadi kemenangan ketiga Fajar/Rian dalam lima pertemuan dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

 

“Pasangan Korea ini punya defense yang sangat rapat. Kami tidak mau menyerah dan terus mencari cara membongkar pertahanan mereka. Pukulan kami banyak yang tidak pas. Tapi hari ini kami sudah semakin membaik,” lanjut Rian.

 

Kini Fajar/Rian hanya selangkah lagi meraih gelar ketiganya tahun ini. Namun, langkah itu tidak akan mudah. Pada babak final Minggu, 23 Juli 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu itu mereka akan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

 

BACA JUGA:Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Capai Semifinal Pertama Setelah 18 Pekan

BACA JUGA:Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Satu-Satunya Wakil Tersisa di Korea Open 2023

 

Kedudukan mereka saat ini imbang 2-2. Tapi dalam dua pertemuan terakhir Fajar/Rian tidak pernah menang dari wakil India itu. Fajar/Rian tahu bahwa Rankireddy/Shetty sedang on fire. Kemenangan terakhir Fajar/Rian atas Rankireddy/Shetty bahkan terjadi pada Syed Modi International Badminton 2018 lalu.

 

Peringkat ketiga dunia itu baru saja menjuarai Indonesia Open 2023. Termasuk mengalahkan Fajar/Rian di babak perempat final. Laga puncak Korea Open 2023 ini merupakan final Rankireddy/Shetty secara beruntun.

 

“Besok kami harus menjaga semua aspek. Kondisi, stamina, dan mental. Istirahat juga harus ekstra mengingat lawan besok besok sedang on fire. Terakhir bertemu di Indonesia Open. Semoga bisa membalas kekalahan tersebut,” pungkas Fajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: