Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Satu-Satunya Wakil Tersisa di Korea Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Satu-Satunya Wakil Tersisa di Korea Open 2023

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil Indonesia ayng tersisa di perempat final Korea Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Nyaris tidak ada wakil Indonesia di perempat final Korea Open 2023. Untungnya, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil melangkah lebih jauh. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menang di babak 16 besar pada Kamis, 20 Juli 2023.

 

Dalam pertandingan di Jinnam Stadium, Yeosu tersebut, Fajar/Rian mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-19, 21-15. Ini menjadi kemenangan kelima beruntun FajRi dari pemain ranking 15 tersebut. Dengan hasil ini head to head mereka menjadi 6-1.

 

“Kami semua tahu pasangan Taiwan punya power yang sangat kuat. Tapi karena kami sudah sering bertemu dan nonton pertandingan mereka lawan Leo/Daniel, kami coba meredam dengan sabar mengatur serangan dan banyak penempatan bola halus,” kata Fajar dalam keterangan resminya.

 

BACA JUGA:Terhenti di Babak 32 Besar Korea Open 2023, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri: Kami Harus Introspeksi Diri

BACA JUGA:Mutiara Ayu Puspitasari Jadi Tunggal Putri Pertama yang Raih Gelar Juara Asia Junior

 

Sayangnya capaian itu tidak diikuti oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Mereka tumbang dari unggulan kelima Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-15, 21-15 dalam tempo 34 menit. Dengan hasil itu, kedudukan mereka imbang 2-2.

 

Hal yang sama juga dialami oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Putri Kusuma Wardani, dan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka gagal melaju ke perempat final.

 

FajRi sendiri baru menjalani pertandingan pada babak 16 besar. Ganda putra nomor satu dunia itu langsung lolos dari babak 32 besar setelah Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol mengundurkan diri akibat cedera.

 

“Kami masih beradaptasi dengan lapangan karena kemarin belum bermain penuh di babak pertama. Masih belajar dengan kondisi angin dan shuttlecock. Itu juga yang membuat kami masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” imbuh Rian.

 

Pada Jumat, 21 Juli 2023 nanti, FajRi akan bertemu dengan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Dalam persaingan di atas kertas FajRi memang lebih unggul. Rekor mereka saat ini 7 kemenangan dan hanya sekali kalah. FajRi bahkan memenangkan empat pertemuan terakhir dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: