Terhenti di Babak 32 Besar Korea Open 2023, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri: Kami Harus Introspeksi Diri

Terhenti di Babak 32 Besar Korea Open 2023, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri: Kami Harus Introspeksi Diri

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir di babak 32 besar Korea Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Hari pertama Korea Open 2023 tidak begitu menyenangkan bagi ganda putra Indonesia. Dua wakil langsung tersingkir. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri tumbang pada Selasa, 18 Juli 2023.

 

Dalam pertandingan di Jinnam Stadium, Yeosu tersebut, Leo/Daniel kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam rubber game 11-21, 21-16, 13-21. Ini menjadi kekalahan ketiga Leo/Daniel dari wakil asal Taiwan tersebut.

 

“Kami masih harus belajar bagaimana tidak kalah start melawan mereka. Kalau kami bisa unggul duluan dari awal, kami bisa lebih enak mengontrol permainan,” kata Daniel dalam keterangan resminya.

 

Kekuatan mereka berimbang di gim pertama. Namun, Leo/Daniel kehilangan momentum setelah jeda interval. Mereka kehilangan 10 poin beruntun. Leo/Daniel sempat membuka asa karena masih bisa menyelamatkan gim kedua.

BACA JUGA:Mutiara Ayu Puspitasari Jadi Tunggal Putri Pertama yang Raih Gelar Juara Asia Junior

BACA JUGA:Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Ingin Tebus Kegagalan di Korea Open 2023

 

Tetapi kesalahan kembali terulang di gim penentu. Leo/Daniel lagi-lagi terlambat panas. Hal ini membuat Lu Ching Yao/Yang Po Han mengambil kendali. Leo/Daniel bahkan tak bisa mendekati perolehan poin pemain ranking 15 dunia itu.

 

“Kami harus belajar juga bagaimana caranya keluar dari tekanan saat permainan kami tidak bisa mengontrol permainan. Kami tidak boleh banyak melakukan kesalahan sendiri,” lanjut Daniel.

 

Nasib yang sama juga menimpa Bagas/Fikri. Mereka tumbang ditangan pemain kualifikasi Jin Yong/Na Sung-seung. Bahkan Bagas/Fikri tidak bisa berbuat banyak. Juara All England 2022 itu menyerah 21-6, 21-11 dalam tempo 27 menit. Bagas/Fikri mengaku sangat kecewa dengan penampilan mereka ini.

 

“Permainan kami hari ini sangat mengecewakan. Bukan tipe permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa. Kami harus introspeksi diri,” ujar Bagas.

 

Untungnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil lolos ke babak 16 besar. Mereka memetik kemenangan dari Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-18, 21-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: