Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Capai Semifinal Pertama Setelah 18 Pekan

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Capai Semifinal Pertama Setelah 18 Pekan

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempat final Korea Open 2023 pada Jumat, 21 Juli 2023-PBSI-

YEOSU, HARIAN DISWAY – Fajar Alfian/M. Rian Ardianto melangkah ke semifinal Korea Open 2023. Itu menjadi semifinal pertama mereka sejak menjuarai All England 2023 pada Maret lalu. Dalam empat turnamen setelah itu, Fajar/Rian hanya bisa mencapai perempat final.

 

Kini pasangan nomor satu dunia tersebut berhasil mematahkan rekor buruk. Saat tampil di Jinnam Stadium, Yeosu, pada Jumat, 21 Juli 2023, Fajar/Rian berhasil mengalahkan

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-9, 23-21. Fajar/Rian juga meraih kemenangan kedelapan beruntun atas wakil dari Malaysia tersebut.

 

BACA JUGA:Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Satu-Satunya Wakil Tersisa di Korea Open 2023

BACA JUGA:Terhenti di Babak 32 Besar Korea Open 2023, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri: Kami Harus Introspeksi Diri

BACA JUGA:Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Ingin Tebus Kegagalan di Korea Open 2023

 

Dengan rekor pertemuan yang menguntungkan itu, Fajar/Rian sudah paham dengan tipe permainan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meski dalam pertandingan itu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sedikit menerapkan pola yang berbeda.

 

“Kami sudah sering bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi di gim pertama kami langsung siap dengan pola yang kami mau,” kata Rian.

 

Fajar/Rian memiliki kesempatan memperbaiki hasil edisi sebelumnya di Korea Open. Tahun lalu mereka kalah di final oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Kini mereka bertemu lagi di semifinal pada Sabtu, 22 Juli 2023.

 

Itu menjadi pertemuan kelima bagi mereka. Fajar/Rian juga berpeluang untuk membalas kekalahan di final tahun lalu. Namun, mereka juga patut waspada. Pertemuan terakhir dimenangkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 16-21, 19-21 di Malaysia Masters 2023. Saat ini rekor mereka imbang 2-2.

 

“Permainan kami belum maksimal. Masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan banyak pukulan belum pas sentuhannya. Semoga besok lebih baik lagi,” imbuh Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

 

Fajar/Rian juga menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk mengamankan gelar di Korea Open 2023. Dalam turnamen Super 500 itu, tim Merah Putih mengirim delapan wakil. Namun, hanya Fajar/Rian yang berhasil melangkah hingga perempat final. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: