Justin Simien Ingin Sutradarai Pembuatan Ulang The Wiz

Justin Simien Ingin Sutradarai Pembuatan Ulang The Wiz

Justien Simien yang berharap menjadi sutradara The Wiz. -People-

HARIAN DISWAY - Justin Simien sangat ingin menyutradarai pembuatan ulang The Wiz. Ia dan dua sutradara lain, Gareth Edwards dan Louis Leterrier, berkumpul di San Diego Comic-Con untuk membicarakan AI, proyek impian, dan banyak lagi.
 
Direktur Haunted Mansion, Justin Simien dan dua sutradara, Gareth Edwards dan Louis Leterrier, berkumpul di Hall H di San Diego Comic-Con. Pada Jumat, 21 Juli 2023 lalu. Dalam percakapan, ketiganya mengungkap tantangan membuat film pada 2023 dan apa yang ingin mereka lakukan selanjutnya.

Ketika ditanya tentang proyek impian, Simien langsung menjawab bahwa dia telah mencoba selama bertahun-tahun untuk mengarahkan versi baru film musikal tahun 1978, Sidney Lumet: The Wiz.
 
"Saya ingin membuat The Wiz sangat buruk," kata pembuat film Dear White People itu kepada penonton. "The Wiz adalah film pertama yang pernah saya tonton. Jadi saat saya menonton The Wizard of Oz, saya tidak mengerti mengapa mereka membuat The Wiz dengan aktor berkulit putih," tambahnya.
Justin Simien dan dua sutradara, Gareth Edwards dan Louis Leterrier saat wawancara yang mengungkap tentang tantangan dalam membuat film pada 2023 dan apa yang ingin mereka lakukan selanjutnya dengan proyek itu. -People-


Simien punya visi bahwa film itu adalah alam semesta yang berpusat pada kulit hitam. Ditambah dengan musik Quincy Jones. "Itu adalah film yang sangat mengganggu untuk ditonton. Tapi itulah yang ingin saya lakukan," katanya.
 
Adapun Leterrier yang dikenal dengan Fast X dan Incredible Hulk 2008, ingin mengadaptasi franchisevideo game tertentu. "Saya ingin sekali membuat film Fortnite," ungkap pria asal Prancis itu. "Permainan dan karakternya luar biasa. Saya pikir masih banyak lagi yang bisa diceritakan," tambahnya.
 
Dimoderatori Steven Weintraub dari Collider, panel yang mempertemukan tiga sutradara itu juga menampilkan cuplikan eksklusif dari Haunted Mansion karya Simien, rilis 28 Juli, dan epik fiksi ilmiah Edwards, The Creator, rilis 29 September. 
 
Edwards dikenal karena menyutradarai film beranggaran besar. Seperti Godzilla (2014) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016) dan The Creator.
Film The Creator memiliki kisah orisinal. Dibintangi oleh John David Washington sebagai prajurit futuristik yang terjebak di tengah perang antara manusia dan kecerdasan buatan.
 
Ketiga sutradara mencatat bahwa kecerdasan buatan adalah topik hangat di Hollywood. Di sisi lain, penulis dan aktor telah meminta studio dan jaringan untuk membatasi penggunaan teknologi AI dalam pembuatan film, terutama ketika menggantikan artis asli.
 
Edwards menunjukkan bahwa The Creator berlatar tahun 2070, tetapi mengingat kemajuan terbaru dalam teknologi AI, mungkin juga berlatar tahun 2024. "Jin tidak akan kembali ke dalam botol," katanya. "Ini akan mengubah segalanya. Tapi apa pun yang kita coba katakan atau prediksi, kita akan terlihat seperti orang bodoh dalam lima tahun," tambahnya.
 
Ketiganya sepakat bahwa AI dapat menjadi alat yang berguna. Tetapi tidak boleh digunakan untuk menggantikan artis atau aktor. Edwards, misalnya, terkenal menggunakan CGI untuk menghidupkan kembali Peter Cushing's Grand Moff Tarkin di Rogue One. 

BACA JUGA:Robert Downey Candain Christoper Nolan Andai Ia Jadi Sutradara Avengers
 
Tetapi ia menyebut bahwa itu hanya berhasil jika ada aktor sungguhan di lokasi syuting. Kemudian memberikan tampilan nyata di bawah efek visual. "Apa yang saya temukan adalah: setiap kali Anda melakukan karakter CG apa pun, itu harus didasarkan pada kinerja yang mendasarinya," jelas Edwards.
 
Simien mengatakan bahwa AI tidak bekerja tanpa manusia lain yang membuat karya seni. ”Pada dasarnya ia mencuri dan menyatu dengan hal-hal lain," ungkapnya. Bahkan ia menyebut bahwa AI tidak semenyenangkan atau semenarik ketika peran itu dilakukan oleh manusia betulan. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: