Wow! Al Hilal Ingin Dapatkan Mbappe, Iming-Iming Kontrak Rp 5 Triliun

Wow! Al Hilal Ingin Dapatkan Mbappe, Iming-Iming Kontrak Rp 5 Triliun

Potret selebrasi Kylian Mbappe-Instagram @k.mbappe-

HARIAN DISWAY - Al-Hilal, klub sepakbola Saudi Arabia, telah mendapatkan izin untuk berbicara dengan Kylian Mbappe setelah mengajukan tawaran rekor dunia sebesar 259 juta pounsterling atau nyaris Rp 5 triliun.

Pemain berusia 24 tahun yang juga kapten Timnas Prancis itu, memiliki sisa kontrak satu tahun di PSG, namun ia menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama juara Liga Prancis tersebut, dan ia juga tidak dipilih untuk tur pra-musim ke Jepang.

PSG ingin menjual Mbappe sekarang daripada kehilangannya secara gratis pada musim panas mendatang.

Rekor transfer tertinggi saat ini adalah ketika Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 dengan biaya 200 juta poundsterling atau nyaris Rp 4 triliun. 

Jika kepindahannya terwujud, Mbappe akan menjadi pemain yang sudah dua kali mencatatkan biaya transfer tertinggi ketika bergabung dengan PSG dari AS Monaco. Saat itu ia dibanderol dengan harga  166 juta poundsterling atau setara Rp 3 triliun pada tahun 2017.

Chelsea, Manchester United, Tottenham, Inter Milan, dan Barcelona menunjukkan minat untuk merekrut Mbappe. Tapi musim depan. Sebab, Mbappe bakal meninggalkan PSG secara gratis. Namun, striker Prancis itu diyakini lebih memilih pindah ke Real Madrid.

BACA JUGA:PSG Tak Bawa Kylian Mbappe ke Tur Pramusim di Jepang, Statusnya Dijual?

BACA JUGA:Ancelotti Puas dengan Skuad Real Madrid Tanpa Beli Mbappe

PSG membuka kemungkinan untuk meminjamkan Mbappe musim panas ini untuk menyelesaikan sisa tahun kontraknya di klub lain.

Hal ini akan memungkinkannya untuk bergabung dengan Real Madrid tanpa biaya transfer dalam 12 bulan ke depan, sambil tetap bermain musim ini dan menghasilkan biaya pinjaman bagi PSG.

Ketua Klub Nasser Al-Khelaifi telah menegaskan tekadnya untuk mengambil sikap tegas dan ada saran bahwa Mbappe tidak akan dipilih selama satu tahun jika ia tetap bersikeras pada posisi saat ini. Hal ini jelas akan berdampak negatif pada peluangnya untuk bermain di Timnas Prancis pada Euro 2024.

Al-Hilal adalah salah satu klub yang dimiliki oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi. Mereka telah merekrut Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers dan Kalidou Koulibaly dari Chelsea pada musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: