Kabar Buruk dan Baik Jelang Persebaya vs Persija

Kabar Buruk dan Baik Jelang Persebaya vs Persija

Official Training Persebaya jelang laga kontra RANS Nusantara FC, Sabtu 22 Juli 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya bersiap untuk melakoni laga tandang melawan Persija. Pertandingan pekan kelima itu akan berlangsung di Stadion Umum Gelora Bung Karno, Minggu 30 Juli 2023.  Saat melawat ke Jakarta, Persebaya dipastikan tidak membawa tiga pemain intinya: Ernando Ari dan Song Ui-Young. Sedangkan Bek kiri Bajol Ijo, Reva Adi juga masih belum fit.

Eranando terkena dislokasi jari saat pertandingan melawan RANS Nusantara FC.  "Ernando sakit dan tidak berangkat ke Jakarta karena jarinya ketika di-rontgen ada sedikit dislokasi setelah main terakhir lawan RANS Nusantara. Kalau menurut perkiraan dokter, butuh waktu 3-4 minggu," ujarnya.

Lalu legiun ASEAN Persebaya, Song Ui-Young sakit sejak pertandingan mealwan RANS Nusantara, Minggu 23 Juni 2023. Namun, tak ada informasi penyakit apa yang dideritanya.


Gelandang Singapura, Song Ui-Young jelang laga kontra Barito, Jumat 7 Juli 2023. Ia tidak ikut berangkat ke Jakarta dalam pertandingan pekan kelima kontra Persija.--instagram @officialpersebaya

"Song tidak mungkin berangkat karena kondisinya belum 100 persen,” terangnya. Selain kedua pemain tersebut, Coach Aji juga mengindikasikan Reva Adi masih belum prima untuk bermain. Ia mengatakan sudah mencari opsi jika memang sang pemain masih belum mengikuti latihan jelang kontra Persija.

"Kalau Reva kemungkinan berangkat, tetapi kondisinya masih belum 100 persen. Maka saya akan menyiapkan alternatif lain," kata Aji  saat latihan taktikal di lapangan Thor, Selasa, 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Ernando Ari Cedera Dislokasi Jari, Siapa Penggantinya?

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs Persija: Delapan Pertemuan, Bajol Ijo Kalah Sekali

Kabar baiknya,  top skor Bajol Ijo, Bruno Moreira mengikuti sesi latihan di lapangan Thor. Ia terlihat sudah fit setelah dikabarkan sempat cedera pinggang. Coach Aji berkomentar mengenai kondisi winger Brasil tersebut.

"Bruno sudah sembuh, hanya belum tentu bisa langsung bermain karena sudah beberapa hari tidak gabung latihan. Tentunya kondisinya akan kami lihat di dua hari ke depan sebelum berangkat,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: