Real Madrid Sudah Di Texas Untuk Persiapan Lawan MU

Real Madrid Sudah Di Texas Untuk Persiapan Lawan MU

Potret Jude Bellingham menyapa fans di Texas-Instagram @realmadrid-

HARIAN DISWAY - Real Madrid menyudahi pertandingan mereka melawan AC Milan di California dan menuju Houston, Texas, Amerika Serikat. Persiapan yang akan mereka hadapi adalah klub asal Inggris yaitu Manchester United pada Kamis 27 Juli 2023. Pertandingan itu akan disajikan pukul 7:30 WIB.

Pertemuan antara dua klub besar itu sudah banyak ditunggu.  Terakhir, mereka bertemu pada 5 tahun silam. Di mana Real Madrid harus mengakui keunggulan MU 2-1 pada ajang International Champions Cup.

Real Madrid sudah mendarat di Texas pada pagi tadi, 26 Juli 2023. Mereka menyambut para penggemar dengan berfoto bersama. Dilanjut dengan latihan fisik. Namun, pemain yang ditunggu-tunggu, Arda Guller masih merasakan ketidaknyamanan pada kaki kanan dan melewatkan pertandingan tersebut. 

Pada awal kedatangan tempat kamp latihan, Carlo Ancelotti sudah menggelar latihan di lapangan bersama tim asuhannya. Ia dikabarkan sudah membagi dua kubu untuk latihan tersebut. Don Carlo dikabarkan juga akan memberi warna baru untuk Real Madrid setelah ditinggal striker sekaligus kapten mereka, Karim Benzema.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Makin Dekat ke Real Madrid, Los Galacticos Butuh Figur Kuat Setelah Benzema

Kepergian Benzema memang sudah digantikan oleh Joselu, tapi penampilan Joselu dianggap belum sempurna untuk kriteria Ancelotti. Ia masih memikirkan posisi yang pas buat pemainnya.

Kedatangan Jude Bellingham membuat Ancelotti terkesan untuk memainkannya di posisi yang cukup jarang dilakukan oleh Madrid sejak zaman Zinedine Zidane. Ancelotti akan memberikan formasi yang mana gelandang serang akan ikut bermain, yakni 4-1-2-1-2.

Formasi ini memang belum sempurna, terlihat kala pertandingan melawan AC Milan kemarin. Real Madrid harus tertinggal 2 gol tanpa balas di babak pertama menggunakan formasi ini. Meski Jude Bellingham bermain waktu itu sebagai gelandang serang.

Kemudian Jude Bellingham diganti, dan formasi ikut berubah menjadi semula, 433. Madrid berhasil mengembalikan kedudukan dan menang 3-2 lawan AC Milan.

"Jude Bellingham bisa dimainkan sebagai gelandang kiri untuk formasi 433, tapi dia adalah pemain nomor 10. Saya akan mencoba untuk memainkan-nya dengan formasi 4-4-2, 4-4-1 atau 4-2-3-1." Ujar Ancelotti setelah pertandingan lawan Milan dari Football Espana.

BACA JUGA:Enggak Cuma Zidane, Enam Mantan Pemain Real Madrid yang Pernah Melatih Los Galacticos

Persiapan MU

Berbeda dengan MU, mereka yang habis kalah oleh klub kasta kelima sepak bola Inggris asal Wales yaitu Wrexham A.F.C. Dengan skor 3-1 di San Diego. Di pertandingan itu MU menurunkan komposisi yang asing atau skuad akademi.

Dengan mengeluarkan skuat lapis akhir, Erik Ten Hag mungkin memberi waktu jeda untuk pemain utama Setan Merah, atau julukan MU. Karena ia mengetahui bahwa skuat El-Real tidak mungkin diremehkan begitu saja. Ditambah mereka sudah resmi mendarat di Texas untuk latihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: