Kylian Mbappe Makin Dekat ke Real Madrid, Los Galacticos Butuh Figur Kuat Setelah Benzema

Kylian Mbappe Makin Dekat ke Real Madrid, Los Galacticos Butuh Figur Kuat Setelah Benzema

Kylian Mbappe ditetapkan sebagai pemain terbaik League 1 Prancis, 2022/2023, 29 Mei 2023.-UNFP-

HARIAN DISWAY - Masa depan Kylian Mbappe telah menjadi topik perbincangan yang konstan selama beberapa tahun terakhir. Musim panas ini tidak berbeda. Faktanya, pemain asal Prancis itu semakin dekat dengan pintu keluar Paris Saint-Germain (PSG) daripada sebelumnya. Tidak mengherankan, rumor yang menghubungkannya dengan Real Madrid kembali mencuat.

Terungkap bahwa Mbappe tidak berencana memperpanjang kontraknya dengan PSG yang habis tahun depan. Tentu saja, itu merupakan masalah besar bagi PSG dan mereka tidak ingin kehilangan pemain sebesar Mbappe secara gratis. Akibatnya, Mbappe telah diminta untuk menandatangani kontrak baru atau meninggalkan klub pada musim panas ini.

Perginya Mbappe dari PSG semakin menguat, terutama setelah komentar terbaru yang dibuat oleh kedua belah pihak. Jika itu terjadi, Real Madrid bakal menjadi tujuan yang paling mungkin bagi pemain asal Prancis itu, meskipun klub-klub seperti Liverpool dan Arsenal juga dikaitkan dengannya.

BACA JUGA:6 Tahun di PSG Hasilnya Nol Besar, Buang Jauh-Jauh Kylian Mbappe

BACA JUGA:Kylian Mbappe Sebut PSG Klub yang Suka Memecah Belah, Rumor Hengkang Makin Menguat

Mbappe mendapat kritik dalam tengah rumor menuju Real Madrid

Direktur olahraga PSG , Leonardo percaya bahwa inilah saatnya bagi Mbappe untuk pergi. Hal itu diungkapkan saat wawancara dengan L'Equipe:

"Untuk kebaikan PSG, saya pikir saatnya bagi Mbappe untuk pergi, terlepas dari apapun yang terjadi. Paris Saint-Germain ada sebelum Kylian Mbappe dan akan tetap ada setelahnya. Dia sudah berada di Paris selama enam tahun dan selama enam musim itu, lima klub berbeda telah memenangkan Liga Champions, dan tidak satupun dari klub-klub itu memiliki Mbappe di skuad mereka. Artinya, sangat mungkin untuk memenangkan kompetisi ini tanpa kehadirannya," ucapnya.


Mantan direktur PSG Leonardo mendesak raksasa Prancis melepaskan Kylian Mbappe demi kebaikan klub. Mbappe, kata Leonardo, gagal menjadi pemimpin di PSG. Sudah enam musim berada di sana, dalam rentang waktu itu, sudah ada lima klub berbeda yang merebut tro-pbs.twimg.com-

Real Madrid menjuarai Liga Champions tahun 2018 dan 2022, Liverpool jawara 2019, Bayern Munchen menyusul setahun setelahnya. Pada 2021 Chelsea keluar sebagai raja Eropa, sedangkan tahun ini giliran Manchester City yang juara. 

"Perilaku Mbappe selama dua tahun terakhir, menunjukkan bahwa Ia belum menjadi pemain yang mampu benar-benar membawa sebuah tim. IA adalah pemain hebat, bukan seorang pemimpin. Dia adalah seorang pencetak gol yang luar biasa, bukan pencipta. Sulit untuk membangun sebuah tim di sekitarnya," kritik Leonardo.

Real Madrid telah dikaitkan dengan Mbappe selama bertahun-tahun dan ini mungkin menjadi kesempatan yang sempurna untuk membawanya ke ibu kota Spanyol. Mereka membutuhkan seorang penyerang kelas dunia untuk bermain di lini depan setelah kepergian Karim Benzema. Dan mereka juga membutuhkan seseorang untuk menggantikan Benzema sebagai wajah klub.

Mbappe adalah seseorang yang mampu memenuhi kedua peran tersebut. Tentu saja, merampungkan kesepakatan sebesar ini akan sangat sulit bagi klub manapun. Oleh karena itu, fans sepak bola hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana perkembangan situasi dalam beberapa minggu mendatang. Yang jelas, Madrid bisa mendapatkan Mbappe dengan harga lebih murah. Sebab PSG tak memiliki pilihan lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: therealchamps