Here We Go: AC Milan Dapatkan Samuel Chukwueze, Isi Sayap Kanan yang Keropos

Here We Go: AC Milan Dapatkan Samuel Chukwueze, Isi Sayap Kanan yang Keropos

Pemain baru AC Milan, Samuel Chukwueze yang diboyong dari Villareal. --instagram @chukwuezesamuel8

HARIAN DISWAY - AC Milan segera meresmikan winger baru mereka, Samuel Chukwueze. Sayap kanan Nigeria tersebut didatangkan dari Villareal. Sang pemain  mendarat ke San Siro, Rabu, 26 Juli 2023.

Pakar bursa transfer pemain, Fabrizio Romano mengabarkan situasi terkini mengenai Chukwueze. Ia memastikan sang pemain dan mantan klubnya menyelesaikan kesepakatannya dengan Rossoneri. Kini pemain Nigeria tersebut sedang dalam perjalanan ke Milan.

“Kedua tim telah menyepakati besaran transfer Chukwueze. Milan akan membayar sekitar 20 juta euro (Rp 333 miliar) plus delapan juta euro (Rp 133 miliar) tambahan ke Villareal untuk jasa sang winger,” kata Romano dalam cuitannya, Rabu 26 Juli 2023.


Fabrizio Romano dalam cuitannya mengenai status transfer Samuel Chukwueze. Saat ini pemain sedang dalam perjalanan ke Milan.--Twitter @FabrizioRomano

Romano menambahkan bahwa sebenarnya proses transfer Chukwueze sudah selesai sejak awal pekan lalu. Namun baru hari ini ia baru mendarat ke Milan. Winger Nigeria itu akan dijadwalkan tes medis pada hari berikutnya. Setelah itu ia akan menandatangani kontrak.

AC Milan terus bergerak sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup. Mereka tidak mau kehilangan momen untuk memperkuat skuadnya. Rossoneri menutup musim 2022/2023 dengan catatan buruk: tanpa gelar.

Salah satu upaya Rossoneri adalah dengan mendatangkan pemain-pemain top ke San Siro. Salah satu nama yang akan diumumkan sebentar lagi yakni Samuel Chukwueze. Kedatangannya akan mengisi pos sayap kanan AC Milan yang musim lalu agak keropos. 

BACA JUGA:Legenda AC Milan Massimo Ambrosini: Sarankan Piotr Zielinski, Sayangkan Kepergian Tonali

BACA JUGA:Real Madrid vs AC Milan: Los Blancos Sukses Comeback Lewat Brace Valverde

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli kurang puas dengan penampilan Alexis Saelmaekers dan Junior Messias di pos sayap kanan. Mereka sering gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Sehingga Pioli menginisiasi mendatangkan winger baru untuk mengisi pos tersebut. Karena sebelumnya Milan cuma condong menyerang di sisi kiri melalui Rafael Leao dan Theo Hernandez. 

Sebagai informasi, Samuel Chukwueze merupakan pemain keenam yang bergabung dengan AC Milan di musim panas 2023. Sebelumnya, Rossoneri sudah mendatangkan lima pemain ke San Siro. Di antaranya: Marco Sportiello, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Noah Okafor. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter @fabrizioromano