Legenda AC Milan Massimo Ambrosini: Sarankan Piotr Zielinski, Sayangkan Kepergian Tonali

Legenda AC Milan Massimo Ambrosini: Sarankan Piotr Zielinski, Sayangkan Kepergian Tonali

Legenda AC Milan era Berlusconi: Massimo Ambrosini.--instagram @massimoambrosini

HARIAN DISWAY - Legenda AC Milan, Massimo Ambrosini berpesan pada manajemen agar Rossoneri mendatangkan Piotr Zielinski ke San Siro musim panas ini. Kedatangan Tijjani Reijnders akan segera diumumkan. Namun, skuad Rossoneri masih berupaya membangun lini tengahnya.

Milan juga sudah mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea. Akan tetapi, skuad Rossoneri merasa belum cukup. Sebab mereka masih harus mendatangkan beberapa gelandang lagi. Mengingat Ismael Bennacer cedera, Brahim Diaz kembali ke Real Madrid, dan Sandro Tonali berlabuh ke Newcastle United

Kedatangan Loftus-Cheek direspon oleh Massimo Ambrosini. Ia juga memberi saran pada AC Milan. Bahwa mereka perlu merekrut satu gelandang lagi. Legenda Milan era Berlusconi itu merekomendasikan pemain Napoli, Piotr Zielinski.


Gelandang mezzala, Piotr Zielinski yang berhasil megantarkan Napoli Scudetto pada musim 2022/2023.--instagram @zielu_94

“Zielinski adalah seorang mezzala. Ia dapat menyebabkan masalah bagi lawan dan bisa mencetak gol,” kata Ambrosini dilansir dari Football Italia. Istilah 'mezzala' artinya adalah pemain dengan kemampuan: pengatur irama permainan, penyeimbang, penggerak, dan pengatur tempo.

Ia juga membahas efek kepergian Sandro Tonali. Ambrosini mengatakan hengkangnya sang gelandang membuat Milan kehilangan spirit permainannya. Legenda Milan tersebut mengagumi sosok Tonali berkat ketangguhannya di pos gelandang bertahan 


Sandro Tonali ketila masih memperkuat AC Milan.--instagram @sandrotonali

“Penjualannya begitu mengejutkan, bukan karena Milan kehilangan pemain hebat, tapi mereka kehilangan jiwanya,” ucapnya. Ambrosini menilai Sandro Tonali sebagai pemain dengan fighting spirit yang tinggi. Agak sulit mendapatkan pemain serupa Sandro Tonali.

Ambrosini menambahkan bahwa kepergian Tonali bisa diatasi secara teknis. Namun tidak mudah. Milan harus bisa mengoptimalkan sisa pemain yang ada. Rossoneri wajib kerja keras membangun roh permainan seperti karakter yang biasa dibawakan Sandro Tonali.

BACA JUGA:Here We Go: Gelandang Berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders Tiba di San Siro Hari Ini

“Tonali bisa diganti secara teknis, tapi sulit mereproduksi hal spesial yang biasa dia bawa ke lapangan. Namun setidaknya ada pemain yang tersisa. Seperti Theo Hernandez, Fikayo Tomori, dan Mike Maignan harus bisa mencontoh spirit Tonali ketika ia berada di lapangan,” tandasnya. (Fidelis Daniel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia