Gelandang AC Milan Sandro Tonali Dibeli Newcastle, Pecahkan Rekor Pemain Italia dengan Gaji Termahal

Gelandang AC Milan Sandro Tonali Dibeli Newcastle, Pecahkan Rekor Pemain Italia dengan Gaji Termahal

Sandro Tonali Peresmiannya Bersama Newcastle United.--instagram @nufc

HARIAN DISWAYNewcastle United resmi mengumumkan Sandro Tonali sebagai rekrutan terbarunya, Senin, 3 Juli 2023. Biaya transfer yang dilaporkan sebesar 70 juta Euro (senilai Rp 1,1 triliun). Angka tersebut membuat Tonali jadi pemain sepak bola Italia termahal sepanjang masa. Ia mengalahkan rekor Gianluigi Buffon 52,88 juta Euro serta Christian Vieri 46,48 juta Euro.

Gelandang 23 tahun itu masuk skema pelatih, Eddie Howe. Mengingat The Magpies musim panas ini berlaga Liga Champions. Newcastle menjadi kekuatan besar di Eropa setelah dibeli Muhammad bin Salman dari Arab Saudi.

Tonali berhasil meraih beberapa prestasi kala berseragam AC Milan. Salah satunya, trofi Serie A musim 2021-2022. Pemain tersebut juga mengantar AC Milan mencapai  semifinal Liga Champion musim lalu. Di level timnas, Tonali menjadi bagian dalam skuad Italia pada Euro U-21.

 

“Saya ingin membalas kepercayaan tersebut di atas lapangan, dengan berikan penampilan terbaik, seperti yang selalu saya lakukan,” katanya dilansir dari situs resmi The Magpies.

 

BACA JUGA:Pernyataan AC Milan, Inter Milan, Monza, dan Presiden FIFA Tentang Mendiang Silvio Berlusconi

 

BACA JUGA:Borussia Dortmund Pagari Brandt dari Liverpool, Man City, Arsenal dan Newcastle

 

Howe mengungkapkan Sandro Tonali merupakan bakat yang luar biasa. Ia memiliki mentalitas, fisik yang kuat, dan kemampuan teknis yang cocok untuk skema Newcastle musim depan.

 


Statement Eddie Howe pasca peresmian Sandro Tonali.--instagram @nufc

 

“Pada usia 23 tahun, Tonali memiliki pengalaman penting. Ia pemain kunci di liga top Eropa dan Liga Champions. Selain itu Tonali juga bermain untuk negaranya” ucap Howe. Bersama The Magpies, Howe menganggap pemain tersebut punya potensi untuk bisa dikembangkan. Pelatih berusia 45 tahun itu menyatakan kesiapannya pada laga yang akan datang, pasca peresmian Tonali. (Fidelis Daniel)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport