Yabes Roni Dedikasikan Gelar S2 untuk Generasi Muda Kupang

Yabes Roni Dedikasikan Gelar S2 untuk Generasi Muda Kupang

Penyerang Bali United, Yabes Roni menamatkan S2 di Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis 28 Juli 2023.--Twitter @Bali_Football

DENPASAR, HARIAN DISWAY - Pemain Bali United Yabes Roni baru saja menamatkan pendidikan S2 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penyerang 28 tahun tersebut telah mendapatkan gelar Magister pendidikan olahraga, Kamis 27 Juli 2023. Rupanya sang pemain sudah merencanakan masa depannya: jadi dosen.

Sekilas, terlihat langka bagi seorang pesepakbola top seperti Yabes Roni untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2. Namun, sang pemain membuktikan bahwa ilmu dan pengetahuan adalah investasi berharga untuk masa depannya.

Tesis yang ditulis oleh Yabes Roni menarik perhatian dengan judul Studi Korelasi Antara Kecepatan, Kelincahan, Power Tungkai, dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola Bali United". Tesis tersebut mengungkapkan kecintaan Yabes Roni terhadap dunia sepak bola dan minatnya dalam bidang pendidikan olahraga.

BACA JUGA:Persebaya Kalahkan Bali United di Surabaya 730 Game

“Semoga ilmu ini nantinya bermanfaat bagi saya setelah menjadi pemain bola dan pulang ke Kupang jadi dosen. Ajarkan secara teori dan bisa dipraktekkan kepada adik-adik dan teman-teman semua yang membutuhkan,” katanya.


Yabes Roni dalam sebuah pertandingan bersama Bali United.--instagram @yabezh_roni11

Yabes menatap dua kompetisi besar, yakni BRI Liga 1 dan Liga Champions Asia 2023/2024 bersama Serdadu Tridatu. Yabes Roni telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain generasi pertama Bali United sejak bergabung pada tahun 2015. Kontribusinya menjadi bagian penting dalam keberhasilan klub meraih gelar juara Liga 1 secara pada musim 2019 dan 2021/2022. Selain itu, ia juga menjadi andalan saat Bali United meraih posisi Runner-Up di Piala Presiden 2018.

Prestasi yang diraih oleh Yabes Roni di lapangan dan di dunia pendidikan tentunya merupakan inspirasi bagi banyak orang, terutama para pemain sepak bola muda.

Ia membuktikan bahwa kesuksesan dapat diraih melalui kombinasi antara kemampuan di lapangan dan dedikasi terhadap pendidikan. Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi pemain sepak bola profesional yang memahami pentingnya pendidikan dan mampu menginspirasi generasi mendatang. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: