Gelandang Liverpool Fabinho Sebentar Lagi Berseragam Al Ittihad

Gelandang Liverpool Fabinho Sebentar Lagi Berseragam Al Ittihad

Fabinho dalam sebuah laga bersama Liverpool. Ia diminati klub Saudi, Al Ittihad. The Reds menyetujui kepindahannya.--instagram @fabinho

HARIAN DISWAY - Gelandang Liverpool Fabinho sebentar lagi berseragam Al Ittihad. Proses kepindahannya akan segera rampung. Gelandang Brasil tersebut akan dikontrak selama tiga musim.

Pakar transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan situasi terkini kepindahan Fabinho ke Al Ittihad. Ia mengungkapkan bahwa sedikit lagi berkas transfer diselesaikan. Setelah itu, sang pemain akan menjadwalkan tes medis.

“Memahami Al Ittihad dan Liverpool mendekati kesepakatan Fabinho. Perjanjian hampir selesai. The Reds sedang berhati-hati karena dokumen harus diperiksa, tetapi sudah hampir selesai. Bila semua berjalan sesuai rencana, Fabinho akan menjalani tes medis. Kontrak selama tiga tahun telah disepakati sang pemain,” Kata Romano di cuitan media sosialnya, Jumat, 28 Juli 2023.


Fabrizio Romano dalam cuitannya di media sosial mengenai situasi transfer Fabinho ke Al Ittihad, Jumat 28 Juli 2023.--Twitter @FabrizioRomano

Fabinho sebetulnya masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2026. Namun, gelandang tersebut mengemukakan minatnya untuk bermain di Arab Saudi. Kabar tersebut begitu mengejutkan. Tak ada yang mengira ia akan beranjak dari Anfield mengikuti James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jordan Henderson

Setelah mencuat kabar Fabinho diminati Al Ittihad, sang pemain merespons rumor tersebut. Ia langsung melakukan negosiasi secara personal. Keinginan pemain 29 tahun itu juga direstui Liverpool. Kabarnya, The Reds mendapat nominal transfer GBP 40 juta (sekitar Rp 775 miliar).

Fabinho sudah menuntaskan negosiasi personal dengan pihak Al Ittihad. Ia akan segera meninggalkan Anfield. Karena tahu sang pemain akan berlabuh ke Saudi, Liverpool tak menyertakan Fabinho dalam sesi pramusim di Jerman.

BACA JUGA:Liverpool Nyaris Kalah Lawan Klub Liga 2 Jerman, Untung Ada Mo Salah

BACA JUGA:Klub Arab Saudi Ini Dapatkan Dua Kapten Liverpool, Termasuk Henderson

Sebelum Fabinho, Liverpool resmi melepas Jordan Henderson ke Saudi. Kapten The Reds musim lalu itu berlabuh ke klub Al Ettifaq. Kabarnya, harga transfer Henderson sebesar GBP 12 juta (sekitar Rp 232,7 miliar).

Di Al Ettifaq, Henderson dikontrak selama tiga tahun. Di sana ia mendapatkan gaji yang fantastis. Kabarnya, gaji yang akan diterima hampir tiga kali lipat dari nilai yang didapatkan di Liverpool. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: