Tak Ada Nama Ze Valente di Laga Persija vs Persebaya, Ada Masalah?

Tak Ada Nama Ze Valente di Laga Persija vs Persebaya, Ada Masalah?

Ze Valente absen di laga Persija vs Persebaya. Sebelumnya ia masuk dalam 22 pemain yang ikut ke Jakarta, Minggu 30 Juli 2023. Namun keberadaannya tiba-tiba menghilang ketika pertandingan akan dimulai.--instagram @officialpersebaya

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Persebaya dikalahkan Persija dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu, 30 Juli 2023. Ada yang tiba-tiba hilang dari laga tersebut.

Gelandang Portugal Bajol Ijo, Ze Valente tidak masuk dalam sebelas pertama. Namanya juga tidak terpampang pada daftar pemain pengganti, ke mana Ze?

Sebelumnya Persebaya membawa 22 pemainnya berangkat ke Jakarta. Ze Valente termasuk dalam daftar pemain tersebut. Namun saat pertandingan akan berjalan, ia menghilang.

Namanya tidak tertulis di line up maupun pemain pengganti. Pelatih Persebaya, Aji Santoso menanggapi situasi keberadaan Ze Valente. 

Ze Valente kemarin saya bawa ikut ke Jakarta, karena ketika berangkat kondisinya masih fifty-fifty, ketika saya coba di official training dia nggak bisa karena ada ganjalan terhadap pahanya,” kata Aji Santoso saat after match press conference.

BACA JUGA:Aji Santoso Tepis Rumor Perseteruan di Skuad Persebaya

Gelandang asal Portugal tersebut selama ini selalu masuk dalam line up utama di empat pertandingan sebelumnya. Ia selalu diplot menjadi sosok kreator serang bagi Persebaya. Ia juga beberapa kali didapuk sebagai kapten.

Kondisi terkait kebugaran Ze Valente belum diketahui secara detail. Namun ia menjadi pemain ketiga yang cedera dari skuad Bajol Ijo.

Sebelumnya mereka harus merelakan Ernando Ari dan Song Ui-Young yang harus menepi karena sedang pemulihan cedera.

BACA JUGA:Manajemen dan Pelatih Persebaya Bertemu Usai Tiga Laga Tanpa Kemenangan

Pada laga melawan RANS Nusantara, Ze Valente juga menuai kritik dari publik. Ia selalu terlalu lama men-delay bola. Bahkan muncul anggapan, bahwa kreasi serang Persebaya hanya berkutat pada sang pemain: Ze-sentris.

Namun pada pertandingan kontra Persija malam tadi, Green Force membuktikan bisa ngeyel bermain tanpa Ze. Mereka mencatatkan 16 total tembakan ke gawang Macan Kemayoran.

Persebaya kini hampir berada di jurang degradasi. Skuad Bajol Ijo bertengger di posisi 15 klasemen sementara. Masih ada waktu untuk berbenah. Untuk mengamankan posisi, mereka harus fokus pada pertandingan berikutnya.

Ayo tangi, Jol! Beri hadiah bonek sebuah kemenangan di laga kandang besok! Salam satu nyali, Wani!!! (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: